Berita Indonesia Terbaru

Kasus Covid 19 Melonjak, PT TWC Batasi Kuota Kunjungan ke Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko

Pengunjung hanya bisa berada di Zona 2 atau area Taman Wisata Candi Prambanan, dan kunjungan hanya dibatasi 1.000 orang per hari.

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK/NEW MINDFLOW
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.(SHUTTERSTOCK/NEW MINDFLOW) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Selama PPKM PT Taman Wisata Candi (TWC) kini memberlakukan aturan-aturan untuk wisatawan yang datang berkunjung.

Langkah tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut, Staf Humas PT TWC (Taman Wisata Candi) Candi Prambanan Nanik Lestari memaparkan bahwa kawasan taman wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko tetap dibuka untuk pengunjung.

Baca juga: Pedagang Gorengan Langganan Mahasiswa ISI dan UNS, Mbah Sulastri Tetap Berjualan Meskipun Pandemi

Baca juga: Kampung Wisata Warungboto Yogyakarta, Tawarkan Rekreasi Sejarah dan Edukasi

Tetapi pihaknya tetap memberlakukan pembatasan kuota kunjungan per hari dan pembatasan jam operasional, serta penerapan protokol kesehatan.

Aturan ini mulai berlaku sejak 23 Juni kemarin hingga 2 Juli 2021.

Ia menerangkan, untuk Candi Prambanan, jam layanan dari pukul 08.00 - 15.00. Pengunjung hanya bisa berada di Zona 2 atau area Taman Wisata Candi Prambanan, dan kunjungan hanya dibatasi 1.000 orang per hari.

Sebagai informasi, Zona 2 adalah taman di sekitar Candi, jadi pengunjung tidak bisa masuk ke halaman atau mendekat ke Candi.

Sementara untuk Untuk Candi Borobudur, wisatawan juga hanya boleh berada di zona 2 atau area taman wisata Candi Borobudur, dengan kuota kunjungan 4.000 orang per hari. 

Jam layanannya pun sama dengan Candi Prambanan, yakni dari pukul 08.00 - 15.00.

Untuk Ratu Boko, wisatawan juga hanya diperbolehkan di zona 2, namun yang berbeda, jam layanannya dari pukul 09.00-17.00. (*) 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul: PT TWC Batasi Kuota Kunjungan ke Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved