Berita Indonesia Terbaru

Sandiaga Uno Ajak Atta Halilintar Dorong Kabupaten Maros Kembangkan Desa Wisata

Semangat yang ditunjukkan masyarakat pun dirasakannya merupakan sinyal positif atas kebangkitan parekraf di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Editor: Ekayana
kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak Youtuber, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar berkunjung ke Kampoeng Karst Rammang Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kemenparekraf saat ini tengah lakukan sosialisasi pengembangan desa wisata.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Satu di antara upaya yang dilakukan, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Youtuber, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar berkunjung ke Kampoeng Karst Rammang Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Gaet Wisatawan Indonesia, Korea Perkenalkan Kampanye Muslim Friendly Korea

Baca juga: Rowo Jombor Akan Direvitalisasi, Pelaku Wisata Belum Ada Kesepakatan dengan Pemkab Klaten

Kehadiran Sandiaga Uno di kawasan pegunungan karst terbesar ketiga di dunia itu disambut Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah, Plt Gubernur Sulewasi Selatan Andi Sudirman serta Bupati dan Wakil Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam dan Suhartina.

"Saya Ingin masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang memberikan sambutan terhangat untuk Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, beserta Youtuber lokal kita," ungkap Sandiaga Uno.

"Kita harapkan kehadiran mereka dapat mempromosikan Kampoeng Karst Rammang Rammang agar pariwisata dan ekonomi kreatif kembali pulih, terbuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya berharap.

Mengawali sambutannya, Sandiaga Uno menunjukkan jurus bangau terbang andalannya.

Jurus itu katanya sebagai simbol kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Selanjutnya, dirinya pun memberikan sebuah pantun yang berisi harapan agar masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang dapat mendukung langkah bersama dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

'Terbang ke makasar dari bandara Soekarno Hatta, sampai di sana langsung melihat destinasi wisata'.

'Mari terus dukung pengembangan desa wisata, agar masyarakat Indonesia sejahtera dan Indonesia makin berjaya'.

Pantun sederhana itu pun disambut sorak sorai masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Mereka mengaku siap dan bersemangat untuk menjadikan kampung mereka menjadi salah satu desa wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Semangat yang ditunjukkan masyarakat pun dirasakannya merupakan sinyal positif atas kebangkitan parekraf di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

"Ini tentunya kebanggaan kita di Kabupaten Maros ini dan saya tadi mengecek langsung dari segi aspek desa digitalnya masih perlu peningkatan dari penguatan sinyal-langsung kita eksekusi, terhubung dengan provider Telkomsel, jaringan dan juga Tower Bersama kita harapkan sinyal semakin membaik," ungkap Sandiaga Uno.

"Setuju semua?," tanya Sandiaga Uno dijawab kompak puluhan orang warga.

Selanjutnya, Sandiaga Uno mengaku akan meningkatkan fasilitas di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Di antaranya listrik dan beberapa fasilitas lainnya seperti pengelolaan sampah, sehingga Kampoeng Karst Rammang Rammang layak menjadi destinasi UNESCO Global Geopark.

"Semua dukung ya? Semua siap dukung?," tanya Sandiaga Uno lagi dijawab dukungan oleh masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang.

"Mari bangkit di saat sulit, menang melawan covid. Together Rammang Rammang, yes we can do it," ujar tegas Sandiaga Uno Bersemangat.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved