Berita Dunia Terbaru

Jewel Changi Airport Singapura Kini Dibuka Kembali, Siapa yang Bisa ke sana?

Jewel Changi Airport ditutup bersamaan dengan terminal bandara pada 13 Mei 2021 lantaran adanya perkembangan klaster Covid-19.

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK/DEREKTEO
Air terjun indoor Jewel Changi Airport, Singapura 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Jewel Changi Airport atau Bandara Jewel Changi di Singapura saat ini sudah dibuka kembali.

Bandara tersebut mulai buka sejak Senin (14/6/2021) lalu.

Pembukaan tersebut merupakan langkah awal Singapura untuk menyambut penerbangan internasional lantaran pemerintah telah mencabut aturan lockdown secara bertahap.

Baca juga: Taj Mahal India Dibuka Kembali, Wisatawan yang Datang Dibatasi Hanya 650 Orang

Baca juga: Kebun Binatang Jurug Kota Solo 2021 Beri Diskon Tiket Pengunjung, Ini Jam Buka dan Harganya

Sebelumnya, Jewel Changi Airport ditutup bersamaan dengan terminal bandara pada 13 Mei 2021 lantaran adanya perkembangan klaster Covid-19 yang berasal dari terminal bandara 3. 

Melansir dari Straitstimes.com, Jumat (11/6/2021), meski kembali dibuka, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat di setiap sudut Bandara Changi. 

Selain itu, pemerintah Singapura juga membatasi akses di Bandara. Kini, hanya pemegang tiket dan pekerja penting sajalah yang boleh ada di bandara. Bahkan mereka juga sudah menetapkan sistem zonasi di bandara

"Kami memisahkan 14.000 pekerja bandara menjadi tiga zona berbeda berdasarkan tingkat risiko," kata Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) dan Grup Bandara Changi ( CAG) kepada The Straits Times.

Seperti zona beresiko tinggi, pekerja mulai dari terminal bandara gerbang keberangkatan dan kedatangan, ruang imigrasi kedatangan, hingga ruang pengambilan bagasi harus memakai APD lengkap setiap saat, kecuali saat makan dan istirahat ke toilet.

Mereka juga tidak boleh meninggalkan zona mereka selama bekerja untuk menghindari penyebaran silang dengan dua zona berisiko rendah lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan lonjakan kasus seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved