Wisata Sejarah Dunia

Pembukaan Euro 2020 di Roma Telah Berlangsung, Berikut 5 Tempat Wisata Hits di Kota Tersebut

Saat ini, memang perhatian dunia sedang tertuju ke Kota Roma dengan pertandingan-pertandingan yang akan digelar di sana nanti.

Editor: Ekayana
insider.com
Polisi Carabinieri Italia di depan Colosseum pada 1 Juni 2020 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Gelaran Euro 2020 telah resmi dimulai dengan laga antara Italia melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga pembuka tersebut, tuan rumah Italia menang dengan tiga gol tanpa balas atas tamunya Turki. Kota Roma sendiri menjadi salah satu tempat gelaran Euro 2020.

Baca juga: PT KAI Kini Luncurkan KA Baturraden Ekspress Jurusan Purwokerto-Cikampek-Bandung

Baca juga: Menikmati Kuliner Khas Toba di Desa Wisata Bagot di Parlondut, Samosir

Total ada 11 kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Euro 2020.

Saat ini, memang perhatian dunia sedang tertuju ke Kota Roma dengan pertandingan-pertandingan yang akan digelar di sana nanti.

Namun, Kota Roma ternyata tak hanya tentang sepak bola saja.

Banyak tempat wisata menarik dan menyenangkan yang patut dikunjungi jika berwisata ke sana. Berikut lima tempat wisata menarik yang ada di sekitar Roma, seperti dilansir dari Voyagetips.com:

1. Colosseum

Colosseum berlokasi di Pusat Sejarah atau dalam bahasa Italia disebut "Centro Storico." Monumen ini merupakan ikon dari Kota Roma.

Colosseum di Roma Italia
Colosseum di Roma Italia (lonelyplanet.com)

Bangunan yang bisa memuat kapasitas lebih dari 50.000 penonton ini merupakan amfiteater terbesar di kalangan bangsa Romawi. 

Di arena monumen ini cukup banyak darah tertumpah. Pasalnya, Colosseum dikenal sebagai tempat pertarungan para gladiator, pertarungan hewan dan permainan Romawi yang selalu diikuti dengan kisah kematian yang mengerikan.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved