Korea Selatan akan Buka Travel Bubble Pada Juli 2021 Mendatang

Kebijakan tersebut juga berlaku bagi para wisatawan asing dari negara yang bermitra dalam travel bubble ini, yakni Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Editor: Ekayana
shutterstock.com/coffeemate
Ilustrasi Korea Selatan 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pemerintah Korea Selatan berharap bisa segera membicarakan rencana pembukaan gelembung perjalanannya (travel bubble).

Pembukaan perjalanan tersebut akan menghubungkan Korea Selatan dengan Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Travel bubble ini nantinya hanya berlaku bagi orang-orang yang telah divaksin Covid-19 secara lengkap pada awal Juli 2021 mendatang. 

Baca juga: Inggris Bakal Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia, Kedalaman Hingga 50 Meter, Seperti Apa?

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional 2021, Industri Ekonomi Kreatif Jadi yang Terdepan

Melansir dari Koreaherald.com, Rabu (9/6/2021), Kementerian Transportasi Korea Selatan menyampaikan bahwa ada sejumlah aturan yang akan diterapkan pada pembukaan travel bubble. 

Di antaranya, pada tahap awal pembukaan, pemerintah Korea Selatan hanya akan mengizinkan perjalanan dalam bentuk grup tur.

Untuk jadwal penerbangan, hanya akan ada satu atau dua penerbangan dalam seminggu dan hanya boleh membawa sekitar 200 penumpang.

Kebijakan tersebut diambil setelah pemerintah Korea Selatan mengumumkan aturan jarak sosial terbaru terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di negaranya yang berlaku pada Juni 2021.

Di samping itu, seorang pejabat Kementerian Transportasi Korea Selatan menjelaskan, dalam travel bubble ini pemerintah akan mengizinkan warganya yang telah divaksinasi Covid-19 lengkap untuk bepergian ke luar negeri dan kembali tanpa perlu menjalani karantina.

Kebijakan tersebut juga berlaku bagi para wisatawan asing dari negara yang bermitra dalam travel bubble ini, yakni Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Kendati demikian, mengingat adanya kenaikan kasus Covid-19 di Taiwan, salah seorang pejabat di Korea Selatan mengungkapkan bahwa kemungkinan rencana travel bubble akan lebih besar bila dilaksanakan dengan Singapura, Guam, dan Saipan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved