Universal Orlando Tak Wajibkan Wisatawan yang Sudah Divaksin Pakai Masker

Pihak taman hiburan mengatakan bahwa tamu yang telah divaksinasi Covid-19 secara penuh tidak diharuskan untuk memakai masker.

Editor: Ekayana
tmanga/Pixabay
Universal Studio Orlando, Florida, Amerika Serikat (tmanga/Pixabay) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Taman hiburan Universal Studios Orlando di Florida, Amerika Serikat (AS) kini memperbolehkan pengunjungnnya tak memakai masker di area wisata.

Hal tersebut berlaku asalkan mereka sudah menerima vaksin Covid-19.

Melansir dari Foxnews.com, Minggu (30/5/2021) para pengunjung di Universal Studios Orlando terlihat mulai menerapkan kebijakan tersebut sejak hari Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Apartemen di London Ini Punya Kolam Renang Gantung Transparan, Serasa Mengambang di Langit

Baca juga: Kemenparekraf Berkolaborasi dengan IDI Akan Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

Pihak taman hiburan mengatakan bahwa tamu yang telah divaksinasi Covid-19 secara penuh tidak diharuskan untuk memakai masker. Hal itu dibuktikan dengan unggahan Universal Park News Today yang memperlihatkan foto-foto para pengunjung yang mengantri, naik roller coaster, dan bermain di wahana lainnya tanpa menggunakan masker.

Meski sebagian besar pengunjung melepas masker, tetapi terlihat beberapa wisatawan lainnya masih memakai masker. Begitu juga dengan staf taman yang juga masih mengenakan masker.

Dalam unggahan tersebut juga, terpampang papan yang berisi informasi soal kebijakan dari tempat wisata tersebut saat ini.

Tertulis di sana bahwa pemakaian masker merupakan opsional bagi para pengunjung yang telah divaksinasi penuh, dan pemakaian masker masih diperlukan di dalam ruangan untuk wisatawan lainnya yang belum divaksinasi penuh.

Menariknya, meskipun kebijakan tersebut memperbolehkan para pengunjung untuk tidak memakai masker lagi di kawasan wisata, pihak Universal Studios mengatakan kepada media Fox Business bahwa mereka juga tidak mewajibkan para wisatawan untuk menunjukkan bukti vaksinasi.

Di samping itu, pihak taman hiburan juga mengungkapkan bahwa pencabutan kebijakan penggunaan masker telah diumumkan kepada seluruh masyarakat pada hari Jumat lalu.

Dalam pengumuman itu mereka menyatakan bahwa mulai hari Sabtu, Universal Studios Orlando telah melonggarkan kebijakan penggunaan masker di kawasan taman hiburan.

Seperti diberitakan di Universalorlando.com, kebijakan tersebut dibuat mengikuti panduan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control (CDC) AS.

Dalam laman resminya tertulis, meskipun pihaknya melonggarkan kebijakan penggunaan masker, tetapi para wisatawan tetap diimbau untuk menjaga jarak dan menerapkan protokol kebersihan seperti, mencuci tangan atau menggunakan cairan hand sanitizer selama beraktivitas.

Kebijakan baru CDC

Sebelumnya, CDC melalui laman resminya CDC.gov, telah memperbarui kebijakan protokol kesehatan bagi orang yang telah menerima vaksin Covid-19 secara penuh.

Kebijakan itu meringankan panduan pemakaian masker di taman hiburan untuk orang-orang yang divaksinasi penuh awal bulan ini.

Masyarakat dapat melepas masker mereka baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan bahkan di keramaian sekalipun.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Wisatawan di Universal Orlando Tak Perlu Pakai Masker Lagi

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved