Berita Dunia Terbaru

Apartemen di London Ini Punya Kolam Renang Gantung Transparan, Serasa Mengambang di Langit

Lokasi kolam renang itu sendiri dekat dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang baru dan tepi selatan Sungai Thames.

Editor: Ekayana
KOMPAS.com
Sky Pool di Embassy Gardens akan memberikan sensasi melayang di Kota London. 

TRIBUNSOLO.COM - London kini memiliki sebuah kolam renang atau infinity sky pool transparan sepanjang 25 meter yang terbentang di antara dua gedung apartemen setinggi 35 meter.

Melansir dari dailymail.co.uk, kolam bernama Sky Pool itu dibuka pada 19 Mei 2021.

Bangunannya terlihat "menggantung" di antara lantai 10 kedua gedung apartemen. 

Baca juga: Berkunjung ke Wisata Ternak Lebah Madu di Lembah Gunung Pangrango, Seperti Apa?

Baca juga: Mulai 1 Juni 2021, Mesir Kini Cabut Pembatasan Covid-19

Lokasi kolam renang itu sendiri dekat dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang baru dan tepi selatan Sungai Thames. Kedalamannya mencapai tiga meter dan berat airnya dilaporkan sekitar 375 ton.

Sementara dinding kolam renang transparan ini didesain setebal 200 milimeter (mm) dan bagian dasarnya setebal 300 mm. Saat berenang di sana, para pengunjung bisa merasakan berenang di dalam akuarium, sekaligus menikmati pemandangan cakrawala London, termasuk bianglala London Eye dan gedung bersejarah Istana Westminster.

Kolam renang ini merupakan karya kolaborasi dari para arsitek dari Arup Associates, para insinyur dari Eckersley O'Callaghan, dan desainer akuarium dari Reynolds. Sebelumnya, Arup Associates juga terlibat dalam proyek ikonik Sydney Opera House di Australia. 

Sky Pool merupakan salah satu atraksi unggulan dari Embassy Gardens, sebuah kompleks hunian, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hiburan. Adapun, Embassy Gardens dikembangkan oleh dua perusahaan yaitu EcoWorld dan Ballymore. 

Di samping itu, Sean Mulryan selaku perwakilan dari Ballymore mengungkapkan, bahwa visi pembangunan Sky Pool berawal dari keinginan pihaknya untuk melakukan sesuatu yang belum pernah ada di dunia.

"Kami ingin melampaui batas pada semua aspek desain, struktur transparan Sky Pool adalah kemajuan signifikan dalam teknologi selama dekade terakhir. Pengalaman berenang di sana sangat unik, serasa mengambang di tengah langit London," tutur Sean kepada dailymail.co.uk.

Seperti diberitakan CNN.com pada Selasa (27/4/2021), sebelum dikirim ke Inggris melalui jalur darat dan laut, kolam renang sudah melalui proses pengujian yang ekstensif di pabrik milik Reynolds.

Melansir dari laman Ballymore, proses pengangkatannya adalah proses yang presisi lantaran hanya ada toleransi 30 sentimeter (cm) saat memasang kolam ke rangka bajanya.

Sayangnya, keunikan dan kemegahan kolam renang ini hanya bisa dinikmati oleh penghuni kompleks apartemen. Terdapat 2.000 hunian di Embassy Gardens dengan harga mulai dari 1.015.000 euro atau sekitar Rp 20 miliar untuk tipe dua tempat tidur.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Apartemen di London Ini Punya Kolam Renang Gantung Transparan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved