Berita Dunia Terbaru

Mulai 1 Juni 2021, Mesir Kini Cabut Pembatasan Covid-19

Pendapatan sektor tersebut mengalami penurunan sebanyak 70 persen di tahun 2020 sejak pandemi.

Editor: Ekayana
pakistantoday.com
Piramida Giza di Mesir 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kabinet Mesir saat ini telah mencabut pembatasan yang sebelumnya diterapkan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 mulai Selasa (1/6/2021).

Melansir channelnewsasia.com dan reuters.com, Senin (31/5/2021), langkah tersebut termasuk juga untuk mencabut aturan penutupan toko dan restoran lebih awal.

Baca juga: Taman Nasional Ujung Kulon Kini Dapat Dikunjungi Kembali

Baca juga: Promo Ayam Utuh Emados Shawarma Cabang Solo Harga Rp 39 Ribu, Pembelian Tak Akan Dibatasi

Setelah naiknya kasus positif di negara tersebut, sejak 6 Mei 2021, mal, toko, dan restoran harus tutup jam 21.00 waktu setempat.

Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor andalan Mesir. Pendapatan sektor tersebut mengalami penurunan sebanyak 70 persen di tahun 2020 sejak pandemi. Sedangkan, sektor pariwisata berkontribusi hingga 15 persen dari produk domestik bruto (PDB) negara itu.

Mesir telah berupaya untuk menyelamatkan sektor pariwisata. Pekerja di seluruh hotel di Sinai Selatan dan Laut Merah telah tervaksinasi lengkap. Selain itu, kabinet Mesir juga berencana untuk memvaksinasi semua penghuni di resor Hurghada dan Sharm el-Sheik.

Pemerintah Mesir optimis akan menyambut lebih banyak wisatawan tahun ini. Menurut Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir Khaled El-Enany, terdapat peningkatan jumlah wisatawan sejak Januari 2021 menjadi sekitar setengah juta wisatawan dalam sebulan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Mesir Cabut Pembatasan Covid-19 Mulai 1 Juni 2021

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved