Kelimutu Kembali Dibuka, Pengunjung Kini Wajib Booking Online Sebelum Berkunjung

Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu mengatakan, destinasi wisata danau tiga warna itu sudah dibuka kembali sejak 18 Mei 2021.

Editor: Ekayana
Dokumen Taman Nasional Kelimutu
Foto : Taman Nasional Kelimutu 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, kembali dibuka bagi wisatawan yang hendak berkunjung, setelah sebelumnya ditutup selama liburan hari raya Idul Fitri.

Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu mengatakan, destinasi wisata danau tiga warna itu sudah dibuka kembali sejak 18 Mei 2021.

Baca juga: Rombongan Pelayat Satu Bus Kena Razia Antigen di Terminal Sukoharjo

Baca juga: Mangli Sky View di Magelang Kini Telah Dibuka Lagi

"Sudah dibuka sejak tanggal 18 Mei lalu. Sekarang tetap ada kuota 400 pengunjung per hari. Yang mau datang dan masuk wajib booking terlebih dahulu. Kalau tidak ada booking online, tidak diizinkan masuk," kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (27/5/2021).

Ia menjelaskan, wisatawan yang berkunjung ke Danau Kelimutu wajib mematuhi protokol kesehatan. Mereka wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum naik ke puncak.

Taman Nasional Kelimutu ditutup selama delapan hari sejak 10 Mei hingga 17 Mei 2021. Penutupan tersebut berdasarkan hasil koordinasi dan rapat bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Ende

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Taman Nasional Kelimutu adalah tiga danau yang warnanya berubah dari waktu ke waktu - misalnya dari hijau menjadi biru, hitam, dan merah.

Berdasarkan situs Taman Nasional Kelimutu, perubahan warna tersebut disebabkan oleh mekanisme vulkanis di kawasan tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Kelimutu Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Booking Online

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved