Berita Indonesia Terbaru

Jumlah Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh Daop 1 Jakarta Turun Selama Periode Larangan Mudik

Normalnya, volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen pada masa pandemi berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang.

Editor: Ekayana
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Penumpang kereta api berjalan setibanya dari Solo, Jawa Tengah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyampaikan, arus kedatangan penumpang yang menggunakan kereta api jarak jauh masih terpantau kondusif di Jakarta pada Senin (17/5/2021), volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen berkisar 5.000 penumpang, sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar 3.500 penumpang 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Selama periode larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, arus penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta menggunakan Kereta Api (KA) Jarak Jauh saat ini terpantau kondusif dan landai.

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta, Senin (17/5/2021), jumlah KA yang tiba di area Jakarta masih terbatas yakni tujuh KA per hari.

Baca juga: Periode Larangan Mudik, Sebanyak 81.000 Orang Naik KA Jarak Jauh

Baca juga: Demi Mencegah Penyebaran Covid-19, Obyek Wisata di Banten Tutup hingga 30 Mei

Dari tujuh KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta pada Senin, sebanyak empat KA tiba di Stasiun Gambir sementara tiga KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen.

Untuk volume kedatangan, hingga kemarin jumlahnya terpantau landai dan kondusif dengan kedatangan sekitar 1.200 penumpang di Stasiun Pasar Senen dan 900 penumpang tiba di Stasiun Gambir.

Adapun, jumlah tersebut dikatakan menurun jika dibandingkan dengan volume kedatangan pada masa pandemi.

Normalnya, volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen pada masa pandemi berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang sementara untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang. Seluruh penumpang yang tiba di dua stasiun tersebut telah dipastikan oleh pihak Daop 1 Jakarta telah memenuhi persyaratan kesehatan. 

Sebab, pemeriksaan persyaratan berkas pemeriksaan Covid-19 bagi seluruh penumpang yang berangkat telah dilakukan di stasiun awal keberangkatan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lewat pemeriksaan persyaratan berkas PCR, rapid test antigen, atau GeNose di awal, para penumpang yang tiba di stasiun akhir dapat langsung keluar lewat pintu kedatangan.

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan selama pandemi konsisten diterapkan guna mendukung pemerintah menangani Covid-19.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Larangan Mudik, Jumlah Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh Daop 1 Jakarta Turun

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved