Berita Indonesia Terbaru

TMII Tutup Sementara Hingga 17 Mei 2021

Salah satu penguatan protokol kesehatan yang akan dilakukan yaitu sterilisasi kawasan objek wisata.

Editor: Ekayana
saiko3p / Shutterstock.com
Istana anak di TMII, Jakarta 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tutup sementara bagi para wisatawan mulai tanggal 16-17 Mei 2021.

Sebelumnya, selama tiga hari pada periode Lebaran 2021, TMII telah dibuka.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas TMII, Adi Wibowo. Ia mengatakan bahwa para pengunjung bisa berwisata kembali di TMII pada Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Candi Prambanan Tetap Buka untuk Wisatawan Saat Libur Lebaran 2021

Baca juga: Infinity Pool Tertinggi Dunia di Dubai, Pemandangannya Menakjubkan

"Iya betul. Kita tutup mulai besok (16/5/2021) sampai 17 Mei 2021. Kita ikuti kebijakan pemerintah yang ada," kata Adi saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Adi menjelaskan bahwa penutupan tersebut merujuk pada Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Nomor 1790/-1.858.2 yang ditandatangani pelaksana tugas (plt) Kadisparekraf Gumilar Ekalaya dan dikeluarkan Sabtu (15/5/2021).

Surat tersebut berisi tentang imbauan penutupan sementara bagi tiga tempat wisata di DKI Jakarta, salah satunya TMII guna melakukan penguatan protokol kesehatan.

Ancol dan Ragunan juga diminta tutup

Selain TMII, surat tersebut juga menyertakan dua tempat wisata lain, yaitu Ancol dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) untuk ditutup.

Dalam surat tersebut tertulis, keputusan penutupan sementara ini berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada tanggal 14-15 Mei 2021 di kawasan wisata DKI Jakarta.

Terkait hal tersebut, Adi mengatakan salah satu penguatan protokol kesehatan yang akan dilakukan yaitu sterilisasi kawasan objek wisata.

" Jadi selama penutupan sementara ini, yakni dua hari, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua area kawasan wisata TMII," ucap Adi.

Ia juga menyampaikan bahwa bagi para pengunjung yang telah melakukan reservasi online di wahana  wisata TMII, mereka bisa langsung mengonfirmasi ke wahana yang bersangkutan.

"Bagi pengunjung yang sudah reservasi online sebagian wahana dapat konfirmasi langsung ke pihak wahana yang bersangkutan, seperti taman legenda, skyworld," tutur Adi. Ia melanjutkan bahwa mereka yang reservasi di gerbang utama TMII biasanya rombongan. Jika pengunjung ingin datang pada 18 Mei 2021, bisa on the spot langsung.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: TMII Akhirnya Tutup Sementara Hingga 17 Mei 2021

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved