Berita Indonesia Terbaru

Candi Prambanan Tetap Buka untuk Wisatawan Saat Libur Lebaran 2021

Candi Prambanan dan Ratu Boko tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar sertifikasi CHSE

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK/REUBEN TEO
Panorama matahari terbenam di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko saat ini tetap menerima kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2021.

“Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Ratu Boko, dan Teater Pentas Ramayana berada di kawasan zona kuning," kata Marketing & Service Director PT TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Hetty Herawati kepada Antara, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Takbir Keliling dan Open House di Sukoharjo Tahun Ini Dilarang

Baca juga: Tak Bawa Hasil Swab, Ratusan Kendaraan yang Masuk Klaten Diminta Putar Balik

Ia melanjutkan, hal itu menjadi dasar PT TWC untuk tetap melayani wisatawan yang berkunjung.

Hetty memastikan bahwa Candi Prambanan dan Ratu Boko tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain mengajak wisatawan tetap sadar akan protokol kesehatan, ia juga menambahkan bahwa dua wisata bersejarah itu memberlakukan pembatasan kuota pengunjung.

Adapun pembatasan kuota pengunjung didukung sistem teregistrasi melalui scan QR code. Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko dibuka mulai 8.00-16.00 WIB pada periode 1-31 Mei 2021.

Tiket masuk ke Candi Prambanan seharga Rp 50.000 untuk orang dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak, sementara tiket masuk.

Pertunjukkan di Ramayana Ballet Prambanan

Jika sedang berada di Yogyakarta, wisatawan juga bisa menonton dua pertunjukkan dari Ramayana Ballet Prambanan, yakni Relive the Legend of Roro Jonggrang dan A Tale of Love and Wisdom: Ramayana Ballet Prambanan yang sudah tersertifikasi CHSE.

Menurut akun Instagramnya, Relive the Legend of Roro Jonggrang dapat disaksikan pada tanggal 14, 16, 19, dan 21 Mei pukul 19:30 WIB. Terdapat diskon 10 persen untuk penonton dengan harga tiket Rp 150,000 per orang.

Sedangkan, A Tale of Love and Wisdom: Ramayana Ballet Prambanan dapat ditonton pada tanggal 15, 17, 18, 20, dan 22 Mei jam 19:30 WIB. Tiket dapat dipesan langsung di loket atau menghubungi 085-803-525-354.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Sleman Zona Kuning, Candi Prambanan Tetap Buka untuk Wisatawan

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved