Berita Terbaru Solo Raya

Tak Ada Celah ! Gerbang Tol Solo - Ngawi Bakal Dijaga Ketat Polisi, Pemudik Tidak Bisa Lolos

Di Pos Screening juga akan dilengkapi petugas medis untuk lalukan swab antigen, bagi pemudik yang tak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19.

TRIBUNSOLOTRAVEL/ADI SURYA SAMODRA
Ilustrasi : Kondisi lalu lintas di Tol Solo - Ngawi, Minggu (1/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunSoloTravel.com, Fristin Intan Sulistyowati 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Celah bagi pemudik yang nekat ke Solo saat momen Lebaran 2021 hanya ilusi.

Sebab pengaman dan penjagaan ditingkatkan selama larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021.

Baca juga: Nekat Mudiik di Desa Berjo Karanganyar, Siap - siap Tidur di Tenda Selama 10 Hari

Baca juga: Tiba di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, 147 Pemudik dari Jabodetabek Jalani Tes Rapid Antigen

General Manager Teknik dan Operasi PT Jasamarga Solo Ngawi, Saktia Lesan Dianasari, menjelaskan untuk Lebaran 2021, setiap gerbang tol ada penjagaan dan pemantauan polisi setempat.

"Sebenarnya setiap harinya sudah ada penjagaan dan ada pos polisi permanen, sekarang dialihakan sementara jadi Pos pantau," ungkapnya, Minggu (2/5/2021).

Pemantuan ada di lima pintu gerbang Tol, diantaranya, Gerbang Tol Colomadu, Gerbang Tol Ngemplak, Gerbang Tol Karanganyar, Gerbang Tol Sragen dan Gerbang Tol Ngawi.

Tia menambahkan, pihak Jasa Marga juga bekerja sama dari pihak Kepolisian Jalan Tol Patroli Jalan Raya (PJR).

"Dengan Polisi PJR itu jadi koordinasi kita untuk kebijakan penyekatan terbaru kami akan mengikuti dan mendukung sepenuhnya," ungkapnya.

Menanggapi terkait kemungkinan adanya celah pemudik yang nekat ke Kota Solo, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan akan meberlakukan lima Pos Pantu di pintu masuk Solo.

"Kita lalukan screening secara keseluruhan, penunjukan dokumen-dokumen seperti surat negatif Covid-19 atau surat penguasaan perjalanan dinas," ungkapnya, Minggu (2/5/2021).

Di Pos Screening juga akan dilengkapi petugas medis untuk lalukan swab antigen, bagi pemudik yang tak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19.

"Pemudik yang lolos lewati jalan-jalan tikus masuk Solo, kita koordinasi dengan Satgas Jogo Tonggo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, linmas, nakes Puskesmas, untuk deteksi pemudik dan lakukan penindakan," tegasnya.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved