Berita Dunia Terbaru

Akhir Tahun 2021, Kamboja akan Sambut Wisatawan Asing

Menteri Pariwisata Kamboja Thong Khon menyinggung kemungkinan turis yang telah divaksinasi agar dibebaskan dari kewajiban karantina.

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Kamboja - Angkor Wat 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kamboja saat ini berencana menyambut turis asing yang telah divaksinasi pada kuartal IV 2021.

Nantinya, wisatawan asing tersebut akan diizinkan untuk mengunjungi salah satu objek wisata tersohor negara tersebut, yaitu Taman Arkeologi Angkor di Provinsi Siem Reap.

Baca juga: Museum Grammy AS Akan Dibuka Kembali pada 21 Mei

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Kakorlantas Polri Sebut Penyekatan Mulai Efektif Per 6-17 Mei 2021

Melansir khmertimeskh.com pada Rabu (28/4/2021), Menteri Pariwisata Kamboja Thong Khon menyinggung kemungkinan turis yang telah divaksinasi agar dibebaskan dari kewajiban karantina 14 hari setibanya mereka di sana.

“Kementerian Pariwisata tengah mempelajari kemungkinan penyambutan kembali turis asing yang telah divaksinasi Covid-19 dan berasal dari negara-negara berisiko rendah. Perihal adanya karantina bagi turis asing yang telah divaksinasi atau tidak masih didiskusikan dengan Kementerian Kesehatan,” kata Thong.

Rencana tersebut sejalan dengan langkah pemerintah untuk memvaksinasi sedikitnya 90 persen populasi, termasuk pelaku industri pariwisata guna membangun kepercayaan wisatawan bahwa Kamboja adalah negara yang aman untuk dikunjungi.

Sama seperti sektor pariwisata di berbagai negara, sektor pariwisata di Kamboja juga terdampak pandemi Covid-19.

Menurut flightglobal.com pada Rabu dan Kementerian Pariwisata Kamboja, negara tersebut hanya dikunjungi 1,31 juta turis asing di tahun 2020 dan angka tersebut menunjukkan penurunan sebesar hampir 80 persen jika dibandingkan tahun lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Kamboja akan Sambut Wisatawan Asing pada Akhir Tahun 2021

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved