Resep Masakan Sedap

Lebaran Sudah Dekat, Kepolisian Siapkan Aturan Antisipasi Sebelum Dan Sesudah Larangan Mudik 2021

Dari hasil proses screening tahap sebelum dan sesudah pelarangan mudik, hasil menunjukan negatif bisa melanjutkan perjalan.

Penulis: Fristin Intan Sulistyowati
Editor: Ekayana
TRIBUNSOLOTRAVEL/RAHMAT JIWANDONO
Pengendara yang terjaring dalam penyekatan menjalani rapid test antigen di unit jembatan timbang, Sambungmacan, Sragen, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunSoloTravel.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Pos Pemantauan screening sistem T3 (testing, tracing, dan treatment) jadi aturan baru pos penyekatan Polresta Solo.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono, menyebutkan proses screening sebagai antisipasi pemudik nekat jadi tiga tahapan.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Kakorlantas Polri Sebut Penyekatan Mulai Efektif Per 6-17 Mei 2021

Baca juga: Antisipasi Penumpang dari India Masuk Solo Raya, Bandara Adi Soemarmo Tutup Kedatangan Internasional

"Tahapan secara monitoring, mulai 22 April sampai 5 Mei 2021, dilanjut 6 - 17 Mei 2021dan terakhir 18-24 Mei 2021 di Pos Sceening," ungkapnya.

Implementasi proses screening akan dilakukan petugas gabungan dari pihak kepolisian, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan hingga TNI.

"Proses screening dilakukan dengan pengecekan dokumen kelengkapan mulai surat tugas hingga surat swab antigen, pada tahap sebelum dan setelah pelarangan mudik, apabila tidak bisa menunjukan. Wajib swab di pos," ungkapnya 

Dari hasil proses screening tahap sebelum dan sesudah pelarangan mudik, hasil menunjukan negatif bisa melanjutkan perjalan.

Apabila positif langsung di kirim ke technopark untuk dilakukan isolasi mandiri selama 5 hari. 

"Selanjutnya untuk tanggal pelarangan mudik pemberlakukan diperketat, hasil swab negatif atau positif harus di karantina," ungkapnya.

Pemberlakukan screening di Kota Solo berada di lima titik, diantarnya, Pos Jurug, Kecamatan Jebres, Pos Farokah, Jalan Slamet Riyadi, Pos Banyuanyar di Kecamatan Banjarsari, Pos Tugu Makhuta di Kecamatan Laweyan, Jalan Adi Sucipto dan Palang Joglo di Kecamatan Banjarsari. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved