Berita Dunia Terbaru

Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional Mulai 17 Mei 2021, Indonesia Termasuk?

Sebelumnya, sejak 3 Februari 2021, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menangguhkan masuknya para ekspatriat dari 20 negara

Editor: Ekayana
KOMPAS.com/INGGRIED DWI WEDHASWARY
Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi (KOMPAS.com/INGGRIED DWI WEDHASWARY) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM -Arab Saudi akan kembali membuka penerbangan internasional mulai 17 Mei 2021.

Namun pembukaan perjalanan tersebut dibatasi, tidak berlaku untuk 20 negara.

Pihak maskapai penerbangan Saudia mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Danau Maninjau di Sumatera Barat Akan Punya Cable Car

Baca juga: Pemerintah Pusat Resmi Larang Mudik Hari Ini, Pemkab Klaten Sebut Patuh: Segera Sesuaikan Aturannya

Melansir Arabnews.com, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan negara-negara negara yang tidak dapat melakukan perjalanan internasional dengan Arab Saudi, yaitu Argentina, Uni Emirat Arab (UEA), Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, Lebanon, Mesir, India, dan Jepang.

Sebelumnya, sejak 3 Februari 2021, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menangguhkan masuknya para ekspatriat dari 20 negara itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, menurut Saudi Gazette.

Tidak hanya itu, larangan tersebut juga berlaku untuk siapapun yang transit di salah satu dari 20 negara tersebut dalam waktu 14 hari sebelum mereka mendaftar masuk ke Arab Saudi.

Akan tetapi, mengutip situs Saudia, peraturan tersebut tidak berlaku untuk warga negara Saudi Arabia serta keluarganya, diplomat, dan petugas kesehatan serta keluarganya. Mereka diwajibkan untuk karantina mandiri dan menunjukkan hasil negatif uji swab berbasis PCR. 

Kondisi Perkembangan Kasus Covid-19 di Arab Saudi

Pada hari Rabu (21/4/2021), Otoritas Saudi melaporkan 12 kematian tambahan akibat Covid-19, menambah total angka kematian menjadi 6.858.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan melaporkan adanya 1.028 kasus baru. Ia mengatakan, sebanyak 431 kasus baru berada di Riyadh, 220 di Makkah, 157 di Provinsi Timur dan, 45 di Madinah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 824 pasien lainnya berhasil sembuh, sehingga total angka kesembuhan saat ini menjadi 391.362.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional, Indonesia Termasuk?

Sumber: Nova

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved