Berita Dunia Terbaru

India Kini Terapkan Kembali e-Visa untuk 156 Negara, Ada Indonesia?

Penduduk yang negaranya memenuhi syarat dapat mengajukan permohonan e-visa secara online minimal empat hari sebelum tanggal kedatangan.

Editor: Ekayana
smithsonianmag.com
Tak Mahal di India 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kementerian Dalam Negeri India saat ini kembali memberlakukan visa elektronik (e-Visa) bagi penduduk dari 156 negara.

Visa tersebut diberlakukan untuk keperluan pendidikan, bisnis, konferensi, dan medis.

Melansir situs indianvisaonline.gov.in, negara yang beribukota di New Delhi itu memiliki lima kategori e-Visa, yaitu untuk turis, bisnis, konferensi, medis, dan petugas medis. Namun, e-Visa untuk turis masih ditangguhkan.

Baca juga: Kunjungan Turis Asing ke Indonesia Akan Kembali Dibuka Pada Juni-Juli 2021

Baca juga: Cocok Untuk Buka Puasa, Es Ketel Sirup di Mangkunegaran Ini Tawarkan Minuman Segar Mulai Rp 2 Ribu

Mengutip The Hindu, awalnya fasilitas e-Visa ini berlaku untuk 171 negara, tetapi dikurangi menjadi 156 negara kecuali China, Inggris, Kanada, Hong Kong, Indonesia, Iran, Malaysia, dan Arab Saudi. Hal ini terjadi setelah adanya pengumuman tentang pembatasan tahun lalu.

Penduduk yang negaranya memenuhi syarat dapat mengajukan permohonan e-visa secara online minimal empat hari sebelum tanggal kedatangan. Mereka juga harus menggunakan paspor yang masa berlakunya setidaknya enam bulan saat mengajukan e-Visa

Pemegang e-Visa hanya boleh memasukki India dari 28 bandar udara dan lima Pelabuhan yang sudah ditentukan. Kompas.com memberitakan pada 14 Maret 2020 bahwa pemerintah India telah menangguhkan beberapa visa untuk menekan penyebaran Covid-19.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : India Terapkan Kembali e-Visa untuk 156 Negara, Indonesia Termasuk?

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved