Berita Dunia Terbaru

Bulan Juli 2021, Kapal Pesiar Norwegian Cruise Line Siap Berlayar

Di situs resmi mereka, Norwegian Cruise Line menguraikan protokol kesehatan dan keselamatan yang akan diberlakukan sebelum, selama, dan setelah perjal

dok. Norwegian Cruise Line
Kapal pesiar Norwegian Gem dari Norwegian Cruise Line yang akan melayani rute di bagian timur Kepulauan Karibia. (dok. Norwegian Cruise Line) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Perusahaan kapal pesiar Norwegian Cruise Line mengumumkan bahwa mereka akan berlayar dengan rute ke Kepulauan Karibia dan Eropa.

Pelayaran tersebut akan dimulai dari 25 Juli 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perusahaan kapal pesiar tersebut akan mengerahkan kapal Norwegian Jade, Norwegian Joy, dan Norwegian Gem untuk perjalanan ini. 

Seperti dilansir dari cnn.com, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu mewajibkan seluruh penumpang dan kru untuk divaksinasi Covid-19 sebelum berlayar. Akan tetapi, dikabarkan bahwa mereka masih menunggu persetujuan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS atas rencana mereka.

Baca juga: Saat Pandemi, Maladewa Berencana Sediakan Vaksin untuk Turis Asing

Baca juga: India Kini Terapkan Kembali e-Visa untuk 156 Negara, Ada Indonesia?

Di situs resmi mereka, Norwegian Cruise Line menguraikan protokol kesehatan dan keselamatan yang akan diberlakukan sebelum, selama, dan setelah perjalanan. Beberapa di antaranya adalah mengendalikan jumlah penumpang di dalam kapal, menyediakan sistem pelayanan makanan dan minuman tanpa kontak fisik, dan membersihkan seluruh bagian kapal secara berkelanjutan.

Selanjutnya adalah menyediakan petugas kesehatan di dalam kapal lengkap dengan fasilitasnya, dan menyiapkan metode sistematis jika ada ditemukan kasus positif Covid-19.

Pengunjung juga dapat melihat itinerary perjalanan selama tujuh hari di laman yang sama, yakni Greek Isles 7-Day Cruise dengan kapal Norwegian Jade yang dimulai dari Athena di Yunani. Penjelajahan meliputi Athena-Iraklion-Rhodes-Mykonos-Katakolon-Corfu-Santorini.

Selain itu juga ada Western Caribbean 7-Day Cruise dengan kapal Norwegian Joy yang berlayar dari Teluk Montego di Jamaika dengan rute Teluk Montego-Harvest Caye-Roatán-Cozumel-Ocho Rios.

Jika Anda tertarik untuk bersantai di bagian timur Kepulauan Karibia yang terkenal dengan lautnya yang biru, bisa memilih Eastern Caribbean 7-Day Cruise yang menggunakan kapal Norwegian Gem.

Rutenya dimulai dari Punta Cana di Republik Dominika lalu berlanjut ke Bridgetown-Castries-Philipsburg-St. John’s. Sementara itu, Presiden dan CEO Norwegian Cruise Line Harry Somer menjelaskan bahwa mereka telah berusaha keras untuk kembali beroperasi dengan tetap mengutamakan pengalaman, kesehatan, dan keselamatan tamu mereka.

"Meningkatnya ketersediaan vaksin Covid-19 menjadi pengubah situasi," kata Harry dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Ia melanjutkan jika vaksin itu digabung dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang berbasis ilmu pengetahuan, itu akan membantu pihaknya dalam memberikan liburan paling sehat dan aman di lautan.

Sebelumnya diberitakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi alasan bagi sejumlah kapal pesiar untuk menunda perjalan mereka tahun ini dan masih belum jelas kapan industri kapal pesiar akan beroperasi seperti dulu.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Kapal Pesiar Norwegian Cruise Line Siap Berlayar Bulan Juli 2021

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved