Berita Dunia Terbaru

Setelah Lama Ditutup, Taman Hiburan di Coney Island AS Buka Lagi

Walikota New York Bill de Blasio memberi penghormatan besar dengan mendeklarasikan hari tersebut sebagai Deno’s Wonder Wheel Day.

Deno's Wonder Wheel Amusement Park
Roller coaster bernama Phoenix di Deno's Wonder Wheel Amusement Park yang memiliki tinggi 68 kaki dengan kecepatan 34 mil/jam, Coney Island, New York, Amerika Serikat.(dok. Travel and Leisure (Deno's Wonder Wheel Amusement Park)) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Setelah “diam” selama 529 hari, taman hiburan di kawasan wisata Coney Island, Amerika Serikat akhirnya hidup kembali pada Jumat (9/4/2021).

Melansir Travel and Leisure, Senin (12/4/2021), tempat wisata di sana buka kembali dengan kapasitas hanya 33 persen. Adapun, tempat wisata di Brooklyn seperti biasanya melakukan penutupan musiman pada musim gugur 2019.

Baca juga: Okupansi Hotel Tertinggi Kedua di Dunia Pada 2020 Dicatat Uni Emirat Arab, Hingga 14,8 Juta Tamu

Baca juga: Dana Hibah Pariwisata 2021 Ditambah Rp 3,7 triliun, Akan Diperluas untuk Biro Perjalanan Wisata

Namun, pandemi membuat mereka tetap tutup selama 2020. Kendati demikian, pada 17 Februari 2021, Gubernur Andrew Cuomo mengumumkan, taman hiburan luar ruangan dapat beroperasi kembali dengan kapasitas 33 persen mulai 9 April 2021.

Seseorang yang keluarganya memiliki dan mengelola Deno’s Amusement Park di Coney Island, yakni DJ Vourderis mengatakan, pihaknya menghadapi kemungkinan tempat wisata kelolaan mereka ditutup secara permanen selama pandemi.

“Lubang keuangan yang kami hadapi sangat dalam dan kami memiliki kreditur yang mengetuk pintu,” kata dia kepada NPR (National Public Radio) New York bernama WNYC, mengutip Travel and Leisure.

Lebih lanjut, Vourderis mengatakan bahwa pihaknya hampir tidak menghasilkan uang tahun lalu. Adapun, tahun lalu seharusnya mereka merayakan peringatan 100 tahun wahana wisata Wonder Wheel.

Wonder Wheel beroperasi

Pada Jumat, Wonder Wheel yang tahun lalu setop total bergerak kembali. Bahkan, Walikota New York Bill de Blasio memberi penghormatan besar dengan mendeklarasikan hari tersebut sebagai Deno’s Wonder Wheel Day.

Sebab, wahana Wonder Wheel setinggi 15 lantai di tempat wisata tersebut sudah menghiasi langit Coney Island sejak dibuka lebih dari seabad yang lalu. “Sudah terlambat setahun, tapi tidak apa-apa. Kita dapat menandai sejarah,” ujar de Blasio.

Dia melanjutkan, wahana wisata tersebut telah memberi keluarga kenangan yang indah selama satu abad. Saat wahana Wonder Wheel berputar kembali, beberapa wisatawan yang pertama naik adalah para pekerja garis depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved