Berita Indonesia Terbaru

Tanjung Lesung Kini Memperkenalkan The 1st & Largest Adventure & Nature Playground in Indonesia

Adanya INDONESIA X WORLD yang ada di Tanjung Lesung menebar harapan untuk kebangkitan pariwisata di Tanah Air.

Editor: Ekayana
istimewa
Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Tanjung Lesung menyambut positif The 1st & Largest Adventure & Nature Playground in Indonesia yang disebut sebagai INDONESIA X WORLD, ada di destinasi wisata Tanjung Lesung yang diperkenalkan manajemen PT Banten West Java (BWJ), Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut positif The 1st & Largest Adventure & Nature Playground in Indonesia yang disebut sebagai INDONESIA X WORLD.

Selain itu, ada destinasi wisata Tanjung Lesung yang diperkenalkan manajemen PT Banten West Java (BWJ).

Menurut Sandiaga, kunjungan ke Tanjung Lesung bisa membawa berkah untuk kebangkitan pariwisata Indonesia, khususnya di Banten dan serius mendorong pengembangan INDONESIA X WORLD di Tanjung Lesung.

Baca juga: Destinasi Wisata Kini Diperbolehkan Buka di Masa Libur Lebaran

Baca juga: Perkaya Populasi, Ratusan Anakan Cumi Dilepas di Laut Bangka, Target Hingga 20 Ribu Anakan

Ia mengatakan, adanya INDONESIA X WORLD yang ada di Tanjung Lesung menebar harapan untuk kebangkitan pariwisata di Tanah Air.

"Ke Tanjung Lesung kini akan lebih banyak keluarga dengan menggunakan mobil. Tidak lagi menggunakan bus," terang Menparekraf Sandiaga Uno di Tanjung Lesung, saat melakukan kunjungan, Selasa (6/4/2021).

Adapun Tanjung Lesung terletak di Pandeglang, Banten. "Saya sebelum menjadi Menparekraf sudah pernah ke Tanjung Lesung. Jadi, Tanjung Lesung membawa berkah," tambah Uno.

Menparekraf Sandiaga menuturkan bahwa Tanjung Lesung adalah destinasi wisata jarak dekat dari Jakarta. Sandiaga menjelaskan, masyarakat yang ada di Jabodetabek ketika akhir pekan bisa traveling ke Tanjung Lesung. Ia mengungkapkan, adanya INDONESIA X WORLD bisa membuka peluang investasi dan lapangan kerja.

Sandiaga mengutarakan bahwa protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat dan disiplin.

Sandiaga memberikan apresiasi untuk Tanjung Lesung yang sudah menerapkan CHSE. Sandiaga pun memberikan apresiasi terhadap Tanjung Lesung yang memberikan perhatian untuk kebangkitan UMKM. "Pariwisata menjadi solusi bagi kebangkitan ekonomi," ujarnya.

Sementara Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan bahwa pada 2023 mendatang tol Serang-Panimbang akan beroperasi sehingga akan membuat jarak tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung sekitar 2 jam perjalanan.

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved