Berita Dunia Terbaru

Ditemukan Banyak Kasus Baru Covid-19, Festival Songkran di Chiang Mai Thailand Batal

Chiang Mai adalah salah satu destinasi favorit bagi turis lokal dan mancanegara, terutama untuk mengikuti Festival Songkran. 

Dokumentasi Tourism Authority of Thailand
Festival Songkran di Bangkok, Thailand. Acara ini diselenggarakan tiap tahun pada 13-15 April 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Setelah adanya laporan ratusan kasus baru Covid-19 pada Minggu (11/4/2021), kini sejumlah perayaan tahun baru tradisional Thailand Songkran di Provinsi Chiang Mai, Thailand, ditiadakan.

Melansir bangkokpost.com, tercatat 281 kasus baru Covid-19 di provinsi tersebut yang menyebabkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi menjadi 664 sejak awal April 2021. 

Baca juga: Tuai Banyak Kritikan, Pemerintah Spanyol Kini Ubah Aturan Berjemur di Pantai Wajib Bermasker

Baca juga: Travel Bubble Pertama di Asia, Taiwan-Palau Dimulai, Berikut Aturannya

Berlokasi di utara Thailand, Chiang Mai adalah salah satu destinasi favorit bagi turis lokal dan mancanegara, terutama untuk mengikuti Songkran'>Festival Songkran.  Salah satu aktivitas yang dibatalkan adalah upacara yang rencananya akan diadakan pada Selasa, 13 April 2021 di Tha Phae Gate. Selain itu, beberapa aktivitas terkait dikurangi dan seluruh lokasi hiburan ditutup hingga 23 April 2021.

Pejabat setempat mewajibkan wisatawan yang berkunjung ke Chiang Mai dari daerah-daerah lain, yakni Bangkok, Nonthaburi, Samut Prakan, Pathum Thani, dan Nakhon Pathom, untuk registrasi melalui aplikasi CM Chana dan karantina mandiri selama 14 hari. 

"Kita harus meningkatkan kepercayaan diri warga setempat dan mencegah persebaran virus," kata Wakil Gubernur Provinsi Rattaphol Naradisorn. Pada Minggu (11/4/2021), Badan Penaggulangan Wabah Corona Thailand (CCSA) mencatat 967 kasus baru Covid-19 di negara tersebut. Mengutip nationthailand.com, angka tersebut adalah yang tertinggi yang pernah dilaporkan dalam sehari sejak pandemi tahun lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Festival Songkran di Chiang Mai Thailand Batal

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved