Berita Indonesia Terbaru

IATA Travel Pass Kini Bisa Dipakai ke Singapura Mulai 1 Mei 2021

Adapun, paspor Covid-19 tersebut merupakan kolaborasi berjalan antara Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) dan IATA

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura.(SHUTTERSTOCK) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pengguna paspor Covid-19 keluaran International Air Transport Association (IATA) akan bisa mengunjungi Singapura mulai 1 Mei 2021.

Melansir Iata.org, Selasa (6/4/2021), aplikasi IATA Travel Pass tersebut nantinya akan memuat hasil tes PCR para pelancong yang diambil sebelum keberangkatan.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Kini Siapkan Layanan GeNose untuk Syarat Terbang

Baca juga: Pemkab Sukoharjo Larang Padusan Jelang Ramadan 2021, Kolam Renang Batu Seribu Ditutup

Aplikasi tersebut akan digunakan untuk membagikan hasil tes PCR saat melakukan check-in, serta saat kedatangan di pos pemeriksaan imigrasi Bandara Changi.

Adapun, paspor Covid-19 tersebut merupakan kolaborasi berjalan antara Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) dan IATA untuk memfasilitasi perjalanan yang efisien tanpa hambatan melalui sertifikat tes Covid-19 digital.

"Memiliki kepercayaan dari pemimpin penerbangan seperti Singapura yang menerima IATA Travel Pass sangatlah penting," kata Director General IATA Willie Walsh.

Dia melanjutkan, percobaan yang sedang berlangsung telah membuat pihaknya berada pada jalur yang tepat bagi paspor Covid-19 untuk menjadi alat yang penting dalam memulai kembali industri dengan memberikan kredensial kesehatan perjalanan yang terverifikasi kepada pemerintah.

Para pelancong juga dapat memiliki kepercayaan penuh bahwa data pribadi mereka aman dan di bawah kontrol mereka.

"Suksesnya upaya bersama kami akan menjadikan kemitraan IATA dengan pemerintah Singapura sebagai model bagi yang lain untuk diikuti," sambung dia.

Sementara itu, Director General CAAS Kevin Shum mengatakan, mereka telah membangun kemitraan yang lama dan mendalam dengan IATA untuk mengembangkan solusi guna memfasilitasi perjalanan.

Menurut dia, kolaborasi terbaru dengan IATA menunjukkan komitmen bersama mereka untuk mendorong adopsi sertifikat kesehatan, serta memulihkan perjalanan udara internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved