Berita Indonesia Terbaru

Jumlah Penumpang Domestik ke Bali Meningkat Saat Libur Panjang Paskah 2021

Prediksi puncak kedatangan akan terjadi hari ini dengan angka yang tak akan jauh berbeda dengan kemarin.

Editor: Ekayana
Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai
Ilustrasi - Penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.(Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Jumlah kedatangan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kini mengalami peningkatan menjelang libur panjang Paskah 2021.

Jumlah penumpang domestik yang tiba di Bali mencapai angka 8.875 pada1 April 2021. Sebelumnya pada 31 Maret 2021, ada 6.388 penumpang.

"Memang ada peningkatan jelang libur Paskah ini ada di angka 8.700," kata Humas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira kepada Kompas.com, Jumat (2 /4/2021). 

Baca juga: Selama Libur Panjang Paskah, Satpol PP DIY akan Razia Surat Hasil Tes Covid-19 Secara Acak

Baca juga: Kisah Penjual Souvenir Tercekik Pandemi, Tak Ada Pemasukan, Imbas Museum Sangiran Tutup Setahun

Taufan mengatakan jumlah tersebut meningkat karena angka rata-rata harian kedatangan penumpang domestik pada Maret 2021 ada di angka 4.200 penumpang. Menurut dia, meningkatnya jumlah penumpang ini karena adanya libur panjang sampai Hari Minggu (4/4/2021).

Sementara sebagian besar penumpang ini berasal dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar. Adapun prediksi puncak kedatangan akan terjadi hari ini dengan angka yang tak akan jauh berbeda dengan kemarin.

Sementara arus balik diprediksi akan terjadi pada Minggu (4/4/2021) mendatang. "Jadi ada peningkatan sekitar 37 persen. Iya karena libur panjang," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Libur Panjang Paskah 2021, Jumlah Penumpang Domestik ke Bali Meningkat

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved