Berita Indonesia Terbaru

Selama Pandemi, Bali Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit Wisatawan

Dari total 10.600 hotel di Indonesia yang bekerja sama dengan Tiket.com sebanyak 2.400 properti ada di Bali baik villa ataupun hotel.

Editor: Ekayana
Dok. Kemenparekraf
Ilustrasi Bali (Dok. Kemenparekraf) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - PT Global Tiket Network pengelola Tiket.com menyebut, transaksi booking tiket tujuan Bali selama masa pandemi covid-19 masih menjadi yang terbesar dibandingkan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Hadisoemarto mengatkan, angka pemesanan hotel di Bali naik 555 persen pada kuartal empat 2020 dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Baca juga: Museum Sangiran Buka Kembali April 2021, Hanya Dua Ruang Pamer Ini yang Akan Dibuka

Baca juga: Mudik 2021 Dilarang, Sandiaga Kini Ajak Masyarakat Dukung Wisata Lokal

"Transaksi booking di Bali memiliki porsi yang besar. Bali juga masuk ke dalam tiga besar tujuan wisata dengan transaksi tertinggi," kata Rajasa dalam acara media group discussion, Senin (30/3/2021).

Ia menjelaskan, dari total 10.600 hotel di Indonesia yang bekerja sama dengan Tiket.com sebanyak 2.400 properti ada di Bali baik villa ataupun hotel.

Rajasa juga mengungkapkan, tingginya tingkat pemesanan ke Bali tentunya harus didukung oleh kesiapan perusahaan menyediakan layanan yang aman dan nyaman seperti menjadi protokol kesehatan yang berjalan.

"Kami tentunya sangat memikirkan bagaimana memberikan kenyamanan dan keamanan para traveller yang ingin ke Bali, salah satunya dengan fitur TiketClean," ucap Rajasa.

TiketClean ini, lanjut Rajasa, memastikan setiap hotel menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar organisasi kesehatan dunia.

Dalam fitur ini, para traveller tentunya yang akan menginap di salah satu hotel dengan label TiketClean akan merasa lebih nyaman dan aman karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Bali sendiri, menurut Rajasa, jadi penyumbang kontribusi nomor 3 paling besar dari keseluruhan penjualan Tiket.com untuk akomodasi.

"Wisatawan masih memilih Bali menjadi tujuan wisata mereka, dan menjadikan destinasi ini tujuan untuk staycation," ucap Rajasa.

Memasuki kuartal kedua 2021, Rajasa menjelaskan, transaksi penjualan ke destinasi Bali khususnya menunjukan tren yang positif.

"Jumlah pemesanan saat bulan pertama 2021 memang naik signifikan dan pada bulan kedua sedikit kecil dari ekspektasi, tetapi bulan ketiga sudah naik signifikan," kata Rajasa.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Pandemi, Bali Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved