Destinasi Alam Mengagumkan

Berpetualang di Pulau Padar Labuan Bajo, Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Taman Nasional Komodo

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang luas dan keindahan teluk serta pasir pantai yang dapat dilihat dari dari puncak bukit Pulau Padar.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pengunjung mengamati matahari terbenam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (27/3/2021). Labuan Bajo dikenal sebagai kota matahari terbenam karena terdapat banyak tempat terbaik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan langit senja. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Saat berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tentunya wisatawan  wajib mengunjungi pulau eksotis di Taman Nasional Komodo yaitu Pulau Padar.

Pulau Padar menyajikan pemandangan alam yang memukau dan memanjakan mata. Pulau ini, menjadi tujuan wisata terbaik dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Flores.

Baca juga: Pariwisata Bali Akan Dibuka, Turis Asing Nanti Hanya Boleh Jalan-jalan di Kawasan Tertentu

Baca juga: Pariwisata Bali Akan Dibuka, Turis Asing Nanti Hanya Boleh Jalan-jalan di Kawasan Tertentu

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang luas dan keindahan teluk serta pasir pantai yang dapat dilihat dari dari puncak bukit Pulau Padar.

Pemandu Wisata bernama Sandi mengatakan, apabila Pulau Padar ini menjadi spot untuk melihat keindahan alam yang ada di Pulau Komodo mulai dari laut, teluk hingga bukit hijau.

"Kita bisa melihat luasnya laut dan juga bukit-bukit hijau dari atas Pulau Padar, dan ini menjadi spot untuk berfoto karena pemandangan yang langsung menuju laut," kata Sandi kepada Tribunnews.com, Minggu (28/3/2021).

Perjalanan untuk menuju Pulau Padar ini sekitar satu setengah jam menggunakan kapal speed boat, dari Labuan Bajo.

Di perjalanan menuju Pulau Padar, wisatawan sudah dimanjakan dengan pemandangan bukit yang indah.

Sebelum menuju Pulau Padar, ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti gunakanlah sepatu yang nyaman untuk melakukan hiking karena untuk menuju puncak bukit harus menaiki anak tangga dan jalannya pun menanjak.

Selain itu, tentunya siapkanlah air minum untuk persediaan saat melakukan hiking ke puncak bukit Pulau Padar. Kemudian gunakanlah topi, untuk melindungi kepala dari panas matahari yang cukup menyengat.

Waktu yang diperlukan untuk mencapai puncak bukit sekitar 20 hingga 30 menit, dan waktu yang ditempuh akan berbeda pada setiap orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved