Berita Dunia Terbaru

Selama Pandemi,Taiwan Akan Buka Travel Bubble dengan Palau April 2021

Saat ini, Taiwan hanya memiliki 29 kasus Covid-19 aktif yang dirawat di rumah sakit. Sementara itu, Palau tidak melaporkan adanya kasus.

SHUTTERSTOCK / hxdyl
Ilustrasi Taiwan - Pemandangan danau di Kaohsiung.(SHUTTERSTOCK / hxdyl) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pemerintah Taiwan telah mengumumkan pada Rabu (17/3/2021) bahwa mereka akan membentuk travel bubble (koridor perjalanan) pertama selama pandemi Covid-19 dengan Palau mulai April 2021.

Melansir Reuters, Rabu (17/3/2021), Taiwan telah mengontrol pandemi Covid-19 dengan baik karena telah menerapkan langkah pencegahan dini dan efektif.

Baca juga: Menikmati Gudeg Legendaris Khas Solo Mbak Yus, Kuliner Favorit Presiden Jokowi Hingga Kapolri

Baca juga: Pemerintah Larangg Mudik Lebaran 2021, PT KAI Wilayah Solo - Yogyakarta Pasrah Ikuti Aturan

Meski begitu, negara tersebut telah menutup sebagian besar perbatasannya. Adanya koridor perjalanan dengan Palau menandai kembalinya Taiwan ke normalitas, meski hanya sebagian kecil saja.

Saat ini, Taiwan hanya memiliki 29 kasus Covid-19 aktif yang dirawat di rumah sakit. Sementara itu, Palau tidak melaporkan adanya kasus.

“Saya dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi gelembung perjalanan Taiwan-Palau,” kata Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu, mengutip Reuters. Adapun, terjalinnya kerja sama tersebut menurut Wu adalah demonstrasi persahabatan yang erat antara kedua negara.

Mulai efektif pada April

Travel bubble Taiwan-Palau akan dimulai pada April 2021 dengan dua penerbangan dalam semingu sekali dari Taiwan dan Palau, serta sebaliknya. Adapun, masing-masing penerbangan akan membawa 110 wisatawan. Para penumpang wajib menunjukkan tes negatif Covid-19 dan bergabung dengan grup tur.

Nantinya, mereka akan diminta untuk mengikuti aturan jaga jarak seperti hanya mengunjungi tempat atau hotel yang ditentukan.

Wu menuturkan, Presiden Palau Surangel Whipps akan mengunjungi Taiwan pada 28 Maret untuk bertemu dengan Presiden Taiwan Tsa Ing-wen.

Dia melanjutkan, perjalanan tersebut merupakan hal yang penting dan akan meningkatkan hubungan bilateral antar keduanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved