Destinasi Alam Mengagumkan

Menikmati Keindahan Hamparan Pasir Putih dan Terumbu Karang yang Eksotis di Karimunjawa

Keelokan biota laut itu menjadi sasaran para penyelam untuk memburu kepuasan batin. Mereka berenang memutari gugusan sambil mengamati keindahan bawah

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Spot snorkeling di Menjangan Kecil Karimunjawa 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Perjalanan perahu wisatawan tiba-tiba berhenti di area laut berwarna hijau tosca. Kawasan itu adalah gugusan terumbu karang yang biasa disebut Gosong Cemara, Kepulauan Karimunjawa.

Rasa mual perut dan pusing kepala karena terayun gelombang laut seolah terobati.

Mereka langsung memasang fin dan kacamata selam lalu melompat ke laut dangkal. Ikan-ikan kecil beraneka rupa dan warna bekejaran lincah di sela karang yang cantik.

Baca juga: Ingin Wisata ke Karimunjawa? Berikut Cara Booking Online

Baca juga: Karimunjawa Mulai Dibuka Untuk Wisatawan, Pemerintah Berharap Tak Ada Klaster Corona

Keelokan biota laut itu menjadi sasaran para penyelam untuk memburu kepuasan batin. Mereka berenang memutari gugusan sambil mengamati keindahan bawah laut.

Gosong Cemara merupakan satu di antara banyak spot terbaik di Karimunjawa untuk snorkeling.

Peserta snorkeling dari Kota Semarang Joko Suratno mengaku takjub dengan keindahan terumbu karang dan biota laut di Kepulauan Karimunjawa.

Pecinta wisata bahari ini menyebut, kecantikan terumbu karang dan satwa laut di Karimunjawa tak kalah bagus dengan spesies terumbu karang di taman nasional Bunaken Sulawesi Utara atau Kepulauan Raja Ampat Papua Barat.

Selain terumbu karang yang eksotis dan kejernihan air laut, Joko terpikat dengan hamparan pasir putih di pulau-pulau kecil di Kepulauan Karimunjawa.

"Pasir putih yang hampir ada di setiap pulau jadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Juga keindahan terumbu karang dan ikan-ikan di dalamnya,"katanya

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Jateng itu menilai, di samping memajukan wisata laut,  pengelola taman nasional perlu mengembangkan potensi wisata di darat pulau.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved