Berita Dunia Terbaru

Vaksin Covid-19 Diluncurkan, Qantas dan Jetsar Mulai Buka Rute Internasional Akhir Oktober 2021

Jetsar hanya akan melayani 13 rute penerbangan seperti yang tertulis dalam keterangan resmi Qantas News Room pada 25 Februari 2021.

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK
Pesawat Boeing 787-9 milik maskapai Qantas Airlines.(SHUTTERSTOCK) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Qantas dan Jetstar akan kembali melayani penerbangan internasional reguler mulai 31 Oktober 2021, lebih lambat dari perkiraan awal, yakni Juli 2021.

Perubahan ini menyesuaikan peluncuran vaksin Covid-19 Australia yang lebih efektif.

Dilansir dari Travel and Leisure, 22 dari 25 rute yang dilayani Qantas adalah penerbangan sebelum Covid-19, termasuk Los Angeles, London, Singapura, dan Johannesburg.

Baca juga: Bangkitkan Pariwisata, Jelajah Jambi Minta Wisatawan Eksplor Tempat Wisata Hingga Kuliner

Baca juga: PHRI Gianyar Berharap Pariwisata Bali Bisa Buka Tahun Ini

Penerbangan ke New York, Santiago, dan Osaka untuk sementara tidak ada dalam daftar, tetapi dapat diakses menggunakan codeshare.

Jetsar hanya akan melayani 13 rute penerbangan seperti yang tertulis dalam keterangan resmi Qantas News Room pada 25 Februari 2021. Kapasitas penumpang juga mengalami pengurangan dari jumlah biasanya dan diperkirakan akan berlangsung hingga 2024.

Jumlahnya pun tergantung pada frekuensi dan jenis pesawat pada setiap rute perjalanan selama masa pandemi. Pihak maskapai juga telah berkonsultasi dengan pemerintah pusat untuk dibukanya penerbangan internasional dan akan terus mengupdate kepada penumpang informasi terbaru.

Qantas juga mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa tengah menguji coba aplikasi kartu kesehatan digital, termasuk mengikuti CommonPass dan IATA pada penerbangannya.

Aplikasi tersebut juga telah diusulkan menjadi vaksin potensial untuk mendukung kembali perjalanan internasional yang aman dari Covid-19.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Qantas dan Jetsar Kembali Buka Rute Internasional Akhir Oktober 2021

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved