Berita Dunia Terbaru

Taman Hiburan di California Buka Kembali, Turis yang Datang Dilarang Teriak

Selain berteriak, aktivitas yang harus dibatasi untuk dilakukan oleh wisatawan adalah bernyanyi, bernapas dengan berat, dan meninggikan suara.

Editor: Ekayana
https://disneyland.disney.go.com/
Sleeping Beauty Castle di Disneyland (https://disneyland.disney.go.com/) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Semakin menurunnya kasus covid 19 di Amrika, kini sejumlah taman hiburan di California, termasuk Disneyland, Universal Studios, dan Six Flags diizinkan untuk dibuka lagi.

Namun tentunya dengan kapasitas wisatawan yang dikurangi mulai 1 April 2021.

Kendati demikian, melansir USA Today, Rabu (17/3/2021), wisatawan yang hendak berkunjung dilarang berteriak selama mengendarai wahana wisata.

Baca juga: Menikmati Pesona Pantai Marina Kala Senja di Semarang

Baca juga: Lebih Dikenal sebagai Gereja Ayam, Ini Fakta Bukit Rhema di Magelang yang Miliki Banyak Julukan

Adapun, hal tersebut direkomendasikan oleh California Attractions and Parks Association (CAPA) yang menuturkan bahwa pengunjung harus membatasi aktivitas yang diketahui dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Selain berteriak, aktivitas yang harus dibatasi untuk dilakukan oleh wisatawan adalah bernyanyi, bernapas dengan berat, dan meninggikan suara.

Hal tersebut nampaknya mungkin merupakan permintaan yang aneh bagi wisatawan yang berada di wahana wisata naik-turun dan berkecepatan tinggi. Akan tetapi, ekspresi vokal yang intens dapat menghasilkan tetesan droplet yang dapat menyebarkan Covid-19. Saran tersebut merupakan bagian dari Responsible Reopening Plan milik CAPA.

Bersamaan dengan rekomendasi larangan berteriak, CAPA dalam cetak biru tersebut juga memasukkan hal-hal seperti masker, jaga jarak, pembatasan kapasitas, serta optimalisasi ventilasi di taman hiburan. Adapun, taman hiburan, termasuk Disneyland diizinkan buka dengan kapasitas 15 persen saat berada pada tingkat merah atau tingkat risiko tertinggi kedua.

Selain itu, hanya warga California saja yang dapat membeli tiket. Menurut CAPA, taman hiburan berkapasitas lebih dari 15.000 orang belum diizinkan buka. Beberapa termasuk Disneyland belum mengumumkan tanggal pembukaan secara publik.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Taman Hiburan di California Buka Lagi, Turis Dilarang Teriak

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved