Berita Indonesia Terbaru

Bangkitkan Pariwisata, Jelajah Jambi Minta Wisatawan Eksplor Tempat Wisata Hingga Kuliner

Jelajah Jambi baru awal dari rencana panjang mengangkat pariwisata dan sektor kreatifnya untuk bisa semakin memajukan Jambi.

dok.jelajah Jambi
Produk perajin lokal Jambi diperkenalkan di acara pembukaan program Jelajah Jambi, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Masifnya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia telah menginspirasi banyak pihak untuk bisa bersama-sama membangun ekonomi negeri ini pasca-pandemi.

Jambi, salah satu provinsi yang membuat langkah besar dengan menggelar dan menggaungkan semangat bertajuk Jelajah Jambi yang berbasiskan sektor pariwisata.

Baca juga: Taman Hiburan di California Buka Kembali, Turis yang Datang Dilarang Teriak

Baca juga: Lebih Dikenal sebagai Gereja Ayam, Ini Fakta Bukit Rhema di Magelang yang Miliki Banyak Julukan

Jambi selama ini dikenal memiliki potensi pariwisata bernuansa sejarah dan petualangan.

Sebut saja Candi Muaro Jambi, Danau Kaco, Danau Gunung Tujuh, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan budaya Suku Anak Dalam yang kesohor. Semua ada di Jambi.

Penjabat Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni menyampaikan optimismenya bahwa Jambi bisa jauh lebih maju dari saat ini.

“Kami memiliki potensi wisata yang luar biasa,” kata wanita yang juga menjabat Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri ini dalam sambutan pembukaan acara Jelajah Jambi, Selasa (16/3/2021) lalu.

“Selain pariwisata, hasil kerajinan tangan dan kuliner Jambi juga tak kalah menakjubkan. Dengan menggabungkan dua potensi yang begitu menarik, Jambi layak menjadi salah satu Mutiara Indonesia yang bersinar dan dibanggakan,” ujarnya.

Wisatawan yang ingin membeli produk-produk asli Jambi bisa menyambangi marketplace atau mengunjungi blanjo.co.id.

Dia mengatakan, Jelajah Jambi baru awal dari rencana panjang mengangkat pariwisata dan sektor kreatifnya untuk bisa semakin memajukan Jambi, juga masyarakatnya di masa mendatang.

Dia menjelaskan, sektor pariwisata memang selalu berdampingan dengan ekonomi kreatif untuk mendukung pertumbuhannya. Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Gernas Bangga Buatan Indonesia berharap bisa membuat kemajuan yang signifikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved