The Village Purwokerto, Wisata Ala Eropa di Baturraden, Wahana Lengkap Bikin betah Wisatawan

The Village Purwokerto berada di sisi kanan jalan arah Baturraden dan bersebelahan persis dengan perumahan Sapphire Village.

Editor: Ekayana
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Bangunan utama The Village Purwokerto, pada Selasa (05/02/2019). 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kabupaten Banyumas memiliki kawasan wisata populer yakni kawasan wisata Baturraden. Kawasan wisata Baturraden saat ini memiliki destinasi wisata baru yang hits dan kekiniaan, yaitu The Village Purwokerto.

The Village Purwokerto berada Jalan Raya Baturraden Km 7, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Baca juga: PHRI Gianyar Berharap Pariwisata Bali Bisa Buka Tahun Ini

Baca juga: Mencicipi Serabi Kocor di Pinggir Jalan Bantul Km 6, Sudah Ada Sejak 1998

Lokasi The Village Purwokerto sangat mudah di akses. Hanya sekira 5 km dari pusat Kota Purwokerto, dengan waktu tempuh 10 menit dengan kendaraan bermotor.

The Village Purwokerto berada di sisi kanan jalan arah Baturraden dan bersebelahan persis dengan perumahan Sapphire Village.

The Village hadir dengan gaya bangunan unik ala eropa. Design bangunannya terlihat berbeda karena tinggi besar dengan tembok bata yang memberi kesan klasik dan elegan.

The Village dapat dijadikan daftar tujuan wisata anda di hari libur ini. Konsep unik Family Park cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

The Village adalah tempat wisata populer dan baru di Kabupaten Banyumas. Diresmikan pada 7 Februari 2018 lalu oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Konsep utama yang diusung The Village adalah edukasi seputar dunia kesenian, pendidikan, budaya dan hiburan.

Oleh sebab itu, banyak bangunan dengan design eksterior yang sangat megah dan elegan. Tempat ini memiliki daya tarik pengunjung yang besar sebab, para wisatawan terpukau dengan kemegahan bangunannya.

Bukan hanya bangunan, di sekeliling juga terdapat taman-taman hijau yang mampu memanjakan mata para pengunjung. Kamu bisa berkeliling dan berswafoto bersama dengan kerabat dan teman-teman.

The Village ini dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektar. Suasananya tenang dan nyaman karena banyak pepohonan hijau yang juga menghiasi. The Village juga menyediakan wahana kebun binatang mini. Terdapat binatang-binatang yang jinak seperti kambing, kelinci dan kuda.

Salah satu panorama yang istimewa di The Village adalah adanya sebuah danau buatan yang tampak sangat menawan. Danau ini dikelilingi taman dan rerumputan yang hijau. Terdapat pula kapal bajak laut, yang semakin membuat menarik pemandangan.

Ada pula mobil odong-odong sebagai sarana berkeliling di area The Village dengan membayar tiket Rp 10 ribu. Ada taman kelinci, kamu dapat memberi makan kelinci dengan membayar makanannya seharga Rp 5 ribu.

Terdapat pula kubah burung dengan membayar Rp 10 ribu kamu dapat memberi makan beraneka ragam burung di dalam kubah. Ada juga kandang sapi dan domba dimana kamu bisa menungganginya dengan membayar Rp 7 ribu.

Jika kamu lelah dan ingin bersantai, kamu bisa menaiki perahu sambil mengelilingi The Village dengan membayar Rp 10 ribu. J

ika sudah mulai lapar kamu bisa mengunjungi area foodcourt. Ada juga coffe shop ditengah taman, Queen Bakery dan pusat marchandise.

Anak-anak yang sudah capek bermain di luar, bisa memanfaatkan playground yang lengkap mainannya. Banyak mainan yang bersifat edukatif dan fisik. Tiket masuknya Rp 27 ribu sudah mendapatkan kaos kaki untuk anak-anak.

"Kedepan wisata The Village ini bisa menjadi alternatif wisata bagi para wisatawan di Purwokerto dan sekitarnya. Lebih bagus lagi bila mampu menarik para wisatawan di luar Jawa Tengah," ujar Shelly Yulianni Soeyono, selaku CEO The Village Purwokerto.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu hanya seharga Rp 10 ribu/orang berlaku setiap hari Senin-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu naik menjadi Rp 18 ribu/orang.

The Village buka pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kalau ingin murah bisa datang malam hari, sebab harga tiketnya hanya Rp 5 ribu mulai dari jam 6 sore.

"Karena hari ini libur dalam rangka tahun baru imlek, sehingga kami sekeluarga memanfaatkannya untuk berlibur bersama. Kami penasaran dengan The Village karena melihat status temen foto-foto di instagram bagus, instagramable," ujar Wanda (24) warga Jatilawang, Banyumas kepada Tribunjateng.com, Selasa (05/02/2019).

Lokasinya The Village memang didesain sedemikian rupa sehingga arsitektur barat dan nusantara berpadu menjadi satu kesatuan yang pas. Tunggu apalagi ayo manfaatkan liburan kamu dengan berkunjung ke The Village Purwokerto.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul : The Village Purwokerto, Wisata Kekinian Ala Eropa di Baturraden, Wahana Lengkap Bikin betah

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved