Berita Indonesia Terbaru

Berkunjung Ke Florawisata San Terra di Malang, Wisata Bunga yang Instagramable

Tempat wisata yang baru buka Desember 2019 ini menawarkan panorama kebun bunga.

Editor: Ekayana
Dok. Florawisata San Terra
Berbagai jenis bunga yang tumbuh Florawisata San Terra de Lafonte di Pujon, Kabupaten Malang (Dok. Florawisata San Terra) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Jika ingin berlibur sambil cuci mata, kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang. Adapun tempat wisata yang dimaksud adalah Florawisata San Terra de Lafonte. Lokasinya berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon.

Tempat wisata yang baru buka Desember 2019 ini menawarkan panorama kebun bunga. Sebab, pengunjung akan melihat 700 jenis bunga yang bisa membuat swafoto semakin indah.

Baca juga: Tempat Wisata di Yogyakarta Tetap Buka Saat PPKM Mikro

Baca juga: Sulap Sungai Kumuh Jadi Lokasi Wisata, Taman Losari Jadi Destinasi Wisata Baru di Sukoharjo

Bunga-bunga tersebut disusun sedemikian rupa agar wisatawan memiliki berbagai macam pilihan spot foto. Mulai dari bunga gantung yang menghiasi jalur setapak, hingga taman bunga yang masing-masing jenisnya berbeda.

Tidak hanya itu, bunga juga menghiasi beberapa atraksi wisata menarik yang dimiliki Florawisata San Terra de Lafonte. Pengunjung akan melihat deretan bangunan bergaya khas Eropa dengan warna fasad yang mencolok. Tepat di depannya adalah sebuah taman besar yang dihiasi berbagai macam bunga.

Ada juga tempat duduk di beberapa titik jalur yang mengelilingi taman tersebut. Kamu bisa istirahat sejenak memandangi bunga sembari berswafoto ria. Jika ingin terhindar dari teriknya matahari, bisa duduk santai di sebuah pendopo yang berada di tengah taman tersebut.

Pihak tempat wisata juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik. Salah satunya adalah sebuah lubang kecil di dalam bangunan yang bagian luarnya dikelilingi bunga.

Sementara spot foto lainnya adalah area Kampung Korea yang memiliki bangunan warna-warni. Di sana, wisatawan akan merasa seperti sedang berkunjung ke deretan pertokoan di Korea Selatan.

Jika ingin merasa seperti sedang berjalan-jalan di Jepang, ada area yang memiliki deretan pohon berdaun merah muda layaknya bunga sakura.

Tempat wisata tersebut juga memiliki sebuah ruangan dengan atap gelas yang dihiasi pepohonan, serta bunga dan tumbuhan lainnya. Lantainya yang berupa rerumputan hijau mungkin akan membuatmu merasa seperti sedang piknik di luar ruangan saat lesehan di sana.

Rute dan cara menuju Florawisata San Terra de Lafonte

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved