Berita Dunia Terbaru

Akibat Badai Salju, Sebagian Air Terjun Niagara di AS Jadi Es, Tampak Indah Bak Negeri Dongeng

Foto-foto air terjun tersebut juga menunjukkan area luas dan bersalju di sekitar tepian air terjun

Editor: Ekayana
REUTERS/Lindsay DeDario
Pemandangan Air Terjun Niagara di New York, Amerika Serikat yang membeku (dok. REUTERS/Lindsay DeDario) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Sebagian Niagara'>Air Terjun Niagara di Amerika Serikat (AS) kini membeku pada Senin (22/2/2021) karena badai salju parah yang terus melanda wilayah AS.

Melansir The Independent, Rabu (24/2/2021), saat suhu turun menjadi minus 18 derajat celcius di Niagara, New york pada pekan lalu, wisatawan berkerumun di sana.

Adapun, mereka berkumpul untuk menyaksikan es yang terbentuk di atas air terjun yang terkenal tersebut selama akhir pekan dan Senin.

Baca juga: Pelancong yang Sudah Divaksinasi Kini Dapat Akses Bebas Karantina dan Tes Covid-19 di Guatemala

Baca juga: 5 Tips Berwisata pada Musim Hujan, Konsumsi Vitamin Agar Badan Tetap Fit

Bongkahan es tebal terlihat mengambang di air sementara uap dan pelangi terlihat sepanjang hari di tempat wisata tersebut. Foto-foto air terjun tersebut juga menunjukkan area luas dan bersalju di sekitar tepian air terjun saat landmark ikonik Negeri Paman Sam terlihat bak negeri ajaib di tengah cuaca dingin.

Pemandangan air yang mengalir di antara es yang membeku di Air Terjun Niagara yang terlihat dari bawah air terjun, New York, Amerika Serikat (dok. REUTERS/Lindsay DeDario)
Pemandangan air yang mengalir di antara es yang membeku di Air Terjun Niagara yang terlihat dari bawah air terjun, New York, Amerika Serikat (dok. REUTERS/Lindsay DeDario) (REUTERS/Lindsay DeDario)

Meski beberapa foto membuat Niagara'>Air Terjun Niagara terlihat seperti benar-benar membeku, sebenarnya air tidak pernah berhenti mengalir.

Es terbentuk di air terjun tersebut setiap tahun. Kendati demikian, pembekuan meluas seperti saat ini hanya terjadi setelah periode suhu dingin yang berkelanjutan. 

Foto serupa dari area es yang luas di Niagara'>Air Terjun Niagara ditangkap pada 2014 dan 2015, tepatnya saat peristiwa pusaran kutub atau polar vortex terjadi. Bersamaan dengan banyaknya negara bagian di AS yang dilanda hujan salju selama dua minggu terakhir, New York adalah negara bagian yang dilanda hujan salju dalam jumlah besar.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Gara-gara Badai Salju, Sebagian Air Terjun Niagara di AS Jadi Es

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved