Tempat Makan Asyik Klaten

Coba Nikmati Senja di Kedai Pojok Klaten? Berikut Rute dan Harga Makanannya

Kedai Pojok berlokasi di Dusun Kringin, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

dok. Kedai Pojok
Tempat makan dengan pemandangan Gunung Merapi dan Dusun Girpasang bernama Kedai Pojok Dusun Kringin, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (dok. Kedai Pojok) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Beberapa tempat wisata yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi kini bertambah. Salah satunya yakni dengan adanya Kedai Pojok di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pengelola Kedai Pojok R Mulyanto E mengatakan, gagahnya gunung tersebut dapat dilihat pada pukul 07.00-10.00 WIB atau 13.00-17.00 WIB.

“Kalau beruntung, bisa lihat kabut turun kalau cuaca mendung tapi enggak hujan,” katanya.

Baca juga: 6 Aktivitas Romantis di Yogyakarta, Cocok untuk Pasangan Bulan Madu

Baca juga: Menikmati Senja di Kedai Pojok Klaten, Ngopi Sambil Ditemani Pemandangan Gunung Merapi

Apabila kamu belum berhasil melihat pemandangan kabut turun dari Gunung Merapi karena cuaca sedang cerah, kamu tidak perlu sedih karena Gunung Merapi masih akan terlihat indah. Sambil menikmati pemandangan alam di sekitar, jangan lupa untuk memesan secangkir kopi Merapi Sapuangin.

Kedai Pojok berlokasi di Dusun Kringin, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bagi yang belum familiar dengan daerah tersebut, atau baru pertama kali berlibur ke Klaten, kamu bisa memulai perjalanan dari Alun-alun Klaten di Kecamatan Klaten Tengah. Jarak tempuh dari alun-alun menuju Kedai Pojok adalah 25,8 kilometer (km) atau sekitar 52 menit menggunakan mobil via Jalan Deles Indah dengan kecepatan santai. Dari alun-alun, perjalanan hanya tinggal mengikuti jalan utama ke arah barat laut menuju Jalan Pemuda.

Setelah berjalan sekitar 79 meter, belok kiri ke arah Jalan Raya Solo-Yogyakarta sebelum mengambil belokan ke arah kanan yang letaknya tidak jauh dari Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten. Setelah belok kanan, tetap berjalan lurus pada jalur utama sepanjang sekitar satu kilometer sebelum menemui sebuah pertigaan besar. Belok kiri pada pertigaan tersebut. Tetap berjalan lurus mentok hingga menemui pertigaan. Ambil belokan ke arah kanan. Sekitar 300 meter dari belokan tersebut, ambil belokan ke arah kiri ke Jalan Wilis.

Patokan dari belokan tersebut adalah sebuah papan penanda di sisi kanan jalur bertuliskan “Desa Wisata Candi Merak”. Setelah belok kiri, tetap berjalan lurus di jalur sepanjang 5 km tersebut melewati Kantor Kepala Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan pada sisi kiri jalur dan gapura Desa Pluneng pada sisi kanan jalur.

Lanjutkan perjalanan pada jalur tersebut hingga menyeberangi sebuah kali. Lurus terus hingga tiba pada pertigaan. Ambil arah kanan dan lanjutkan perjalanan hingga melewati Balai Desa Karangduren di sisi kiri jalur.

Sekitar 2 km dari kantor tersebut terdapat sebuah belokan ke arah kiri yang letaknya tidak jauh dari SPBU yang lokasi di sisi kanan jalur. Ambil belokan tersebut dan tetap berjalan lurus pada jalur utama.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved