Berita Dunia Terbaru

Kanada Kini Umumkan Aturan Perjalanan Baru, Wisatawan Wajib Tiga Kali Tes dan Karantina Hotel

Mulai 22 Februari 2021, pelancong yang memasuki Kanada lewat perbatasan darat maka diharuskan melakukan tes Covid-19 RT-PCR saat kedatangan.

Editor: Ekayana

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pemerintah Kanada kini mengumumkan peraturan perjalanan baru untuk para pelancong yang masuk ke Kanada.

Seperti dilansir Travel Off Path, aturan tersebut termasuk aturan baru karantina hotel dan tiga kali tes Covid-19 yang akan dimulai pada 22 Februari 2021.

Baca juga: Waduk Tukul di Pacitan Siap Jadi Tempat Wisata, Diresmikan Jokowi 14 Februari 2021

Baca juga: Penggemar Serial Peaky Blinders Kini Bisa Menginap di Rumah Tommy Shelby

“Kami tidak berusaha menghukum orang, kami berusaha untuk menjaga orang-orang tetap aman,” kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Jumat (12/2/2021).

Perjalanan jalur darat

Untuk aturan perjalanan lewat jalur darat, hingga 21 Februari 2021 semua pelaku perjalanan masih diwajibkan untuk menunjukkan hasil bukti negatif Covid-19 dengan metode RT-PCR.

Tes tersebut harus diambil di Amerika Serikat dalam kurun waktu 72 jam sebelum kedatangan. Selain itu, bisa juga menggunakan hasil positif tes Covid-19 yang diambil 14-90 hari sebelum kedatangan bagi yang sudah terkena Covid-19.

Mulai 22 Februari 2021, pelancong yang memasuki Kanada lewat perbatasan darat maka diharuskan melakukan tes Covid-19 RT-PCR saat kedatangan.

Ditambah sekali lagi di akhir masa karantina 14 hari. Syarat ini tidak berlaku untuk para supir truk dan pekerja lini kesehatan.

Aturan tes untuk menyeberangi perbatasan Amerika Serikat dan Kanada ini mulai berlaku 15 Februari 2021. Persyaratan tes tambahan di perbatasan darat akan mulai berlaku 22 Februari 2021.

Perjalanan udara

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved