Penggemar Serial Peaky Blinders Kini Bisa Menginap di Rumah Tommy Shelby

Sebelumnya meski belum bisa disewa, kawasan tersebut kerap dikunjungi para penggemar Peaky Blinders yang ingin merasakan kehidupan seperti para Shelby

(dok. https://peaky-blinders.fandom.com/).(dok. https://peaky-blinders.fandom.com/)
Arley Hall atau dikenal sebagai Arrow House dalam serial televisi Peaky Blinders yang merupakan kediaman dari Tommy Shelby--diperankan oleh Cillian Murphy 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Penggemar serial televisi populer, Peaky Blinders mungkin sudah tidak asing dengan tampilan rumah ketua klan Shelby, Tommy Shelby yang diperankan Cillian Murphy, bernama Arrow House.

Kendati demikian, kini Arrow House yang aslinya bernama Arley Hall tidak hanya bisa dilihat di serial televisi tersebut namun juga ditinggali.

Sebab, melansir Manchester Evening News, Sabtu (6/2/2021), cottage bernama Chapel House yang berada dalam area Arley Hall di Arley, Cheshire, Inggris kini bisa disewa melalui ruralretreats.co.uk.

Baca juga: Warung Makan Gratis Indowareg Keliling Klaten : Bagikan 100-150 Paket Nasi, Buka Mulai Jam 10 Siang

Baca juga: Sebanyak 9.834 Calon Penumpang KA Gunakan GeNose di Stasiun Pasar Senen

Sebelumnya meski belum bisa disewa, kawasan tersebut kerap dikunjungi para penggemar Peaky Blinders yang ingin merasakan kehidupan seperti para Shelby. Bahkan, sebagian besar terlihat menggunakan topi khas keluarga Shelby sebagai tribut kepada karakter yang dimainkan Cillian Murphy. Sembari menggunakan topi tersebut, mereka berjalan-jalan dan menjelajahi are Arley Hall dan melihat Chapel House.

Kerap muncul di Peaky Blinders

Arley Hall kerap muncul di Peaky Blinders dan dikenal sebagai Arrow House. Area rumah tersebut dapat dilihat di beberapa adegan perang senjata dalam season lima. Adapun, Chapel House merupakan bagian dari Arley Hall yang dimiliki oleh keluarga Ashbrook dan sering dijadikan sebagai latar belakang deretan film termasuk serial televisi Coronation Street.

Bangunan yang terdaftar sebagai Grade II tersebut telah melalui tahap renovasi dan kini memiliki dua kamar yang dapat ditiduri oleh empat orang.

Jika ingin menginap, salah satu aturan dalam Chapel House adalah wisatawan tidak boleh membawa hewan peliharaan. Selama menginap di akomodasi ramah keluarga tersebut, wisatawan bisa menikmati ruang keluarga yang dilengkapi dengan dapur modern. Tidak hanya itu, para tamu diberikan akses ke taman, area tanaman, kafe, dan area bermain anak-anak.

Rumah lain yang muncul di Peaky Blinders

Selain rumah Tommy Shelby, ada juga cottage Hawthorn Bank yang disewakan kepada wisatawan. Adapun, bangunan yang sebenarnya adalah akomodasi yang disewakan jika tidak dipakai untuk pengambilan gambar adalah rumah milik Arthur Shelby yang diperankan Paul Anderson.

Mengutip Mirror.co.uk, Selasa (19/1/2021), rumah tersebut bisa dilihat oleh penggemar Peaky Blinders di season empat. Jika ingin menginap, Hawthorn Bank yang merupakan bagian dari Tatton Estate di Rostherne memiliki tiga kamar, perlengkapan modern termasuk penghangat ruangan, dan ruang tamu dengan perapian.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Seru, Penggemar Serial Peaky Blinders Bisa Nginap di Rumah Tommy Shelby

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved