Berita Dunia Terbaru

Pemerintah Estonia Kini Cabut Aturan Karantina Bagi Pelancong yang Sudah Divaksinasi

Para pelancong harus menunjukkan catatan vaksinasi, termasuk informasi soal penyedia vaksinasi serta nomor batch dalam bahasa Inggris, Rusia, atau Est

Shutterstock /RossHelen
Ilustrasi Estonia 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pemerintah Estonia, sebuah negara di Eropa Utara, membeberkan kini mereka akan mencabut aturan karantina wajib untuk para pelancong yang sudah divaksinasi Covid-19.

Seperti dilansir Travel + Leisure, kebijakan tersebut juga akan diberlakukan pada para pelancong yang bisa membuktikan bahwa mereka telah sembuh dari Covid-19 dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Baca juga: Tempat Wisata Tutup Pengaruhi Pendapatan Hotel di Karanganyar Saat PPKM Berlangsung

Baca juga: Bersekolah dan Bekerja dari Destinasi Jadi Terobosan untuk Bangkitkan Pariwisata Ditengah Pandemi

Estonia akan menerima vaksinasi dari sembilang pemasok global, tidak hanya dari tiga pemasok yang sudah disetujui oleh Uni Eropa. Tiga vaksinasi yang sudah disetujui tersebut adalah Pfizer, BioNTech, serta Moderna dan AstraZeneca.

Para pelancong harus menunjukkan catatan vaksinasi, termasuk informasi soal penyedia vaksinasi serta nomor batch dalam bahasa Inggris, Rusia, atau Estonia.

“Ini untuk menunjukkan solidaritas. Jika kami menerima vaksin yang digunakan oleh negara-negara lain, kami harap bahwa vaksin yang digunakan di negara kami juga bisa diterima oleh negara lain,” kata kepala gugus tugas penanganan Covid-19 Estonia bernama Hanna Sepp pada ERR News.

Namun begitu, catata dokter saja tidak cukup untuk menunjukkan seseorang telah sembuh dari Covid-19. Para pelancong yang mengklaim bahwa mereka bisa melewati proses karantina setelah sembuh dari Covid-19 juga harus menunjukkan bukti hasil negatif tes Covid-19 yang paling baru.

Metode tesnya pun harus yang sudah disetujui World Health Organization (WHO). Estonia saat ini mengharuskan semua pelancong yang masuk dari negara-negara dengan tingkat Covid-19'>penyebaran Covid-19 yang tinggi untuk karantina selama 10 hari saat kedatangan.

Para pelancong dari Inggris Raya juga harus melakukan Covid-19 dalam kurun waktu 72 jam sebelum kedatangan. Serta melakukan isolasi mandiri di Estonia selama 10 hari.

Jika pelancong mendapatkan hasil negatif dari tes Covid-19 yang dilakukan di hari ketujuh isolasi, maka mereka bisa pergi lebih cepat. Sejauh ini, Estonia telah melaporkan lebih dari 45.000 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan lebih dari 430 angka kematian. Kasus di Estonia semakin meningkat dari hari ke hari sejak Oktober 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Estonia Cabut Aturan Karantina untuk Pelancong yang Sudah Divaksinasi

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved