Berita Indonesia Terbaru

Pertengahan 2022, Penataan Kawasan Wisata Religi di Bukit Sibea-bea Samosir Diprediksi Rampung

Jalur yang merupakan akses menuju Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter tersebut nantinya akan dipasang pagar pembatas supaya wisatawan bisa melintas

dok. Anugerah Abdi Lesmana
Pemandangan jalur berliku dk Bukit Sibea-bea yang merupakan kawasan wisata religi Patung Yesus Kristus, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kabupaten Samosir di Sumatera Utara kini menambah tempat wisata baru, yakni Patung Yesus Kristus di Bukit Sibea-bea.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan.

Dirinya membeberkan bahwa pembangunan kawasan sudah rampung lebih kurang 40-50 persen sejak peletakan batu pertama pada 17 Mei 2018.

Baca juga: Thailand Kini Mulai Pertimbangkan Izinkan Pendatang yang Sudah Vaksinasi Tak Dikarantina

Baca juga: Kemenparekraf Targetkan 244 Desa Wisata Maju, Mandiri, dan Tersertifikasi pada 2024

“15 hektar yang sudah dikelola sekarang. Ada jalur yang sudah dibangun di sana, kurang lebih 2,8 kilometer. Saat ini masih dalam proses pembangunan, jadi belum rampung. Belum dibuka untuk umum,” tuturnya kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Adapun, jalur sepanjang 2,8 kilometer tersebut merupakan jalur berliku yang menghadap langsung ke Danau Toba. Tampak pula pemandangan perbukitan asri yang beberapa pekan belakangan viral di media sosial.

Jalur yang merupakan akses menuju Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter tersebut nantinya akan dipasang pagar pembatas supaya wisatawan bisa melintas dengan aman.

“Sekarang ini pembangunan trotoar untuk pejalan kaki sedang dalam pengerjaan,” jelas Dumosch.

Penataan kawasan wisata

Meski pihaknya tidak mengizinkan masyarakat untuk bertandang ke Bukit Sibea-bea dulu agar tidak mengganggu pembangunan kawasan, Dumosch tidak menampik bahwa warga tetap masuk dan foto-foto di jalur yang sudah jadi.

Dia pun mengatakan bahwa saat ini masyarakat yang foto-foto di sana memarkirkan kendaraan mereka di pinggir jalan. Kendati demikian, jika kawasan wisata religi Patung Yesus Kristus sudah rampung 100 persen, seluruh kendaraan wajib diparkir di puncak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved