Berwisata ke Tawangmangu Wonder Park, Selain Camping Wisatawan Juga Bisa Outbound

Setelah diresmikan menjadi Tawangmangu Wonder Park, kawasan wisata ini masih tetap mempertahankan aktivitas berkemah untuk para wisatawan.

Dok. Instagram @tawangmangu.wonderpark
Aktivitas berkuda di Tawangmangu Wonder Park 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Tawangmangu Wonder Park merupakan tempat wisata keluarga yang berkonsep alam.

Tempat ini terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas wisata yang cocok untuk dinikmati pengunjung dari segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia.

Baca juga: Siap Siap Berlibur, Kini Seluruh Tempat Wisata di Banyuwangi Kembali Buka

Baca juga: Teater Keong Emas TMII Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Camping ground hingga glamping

Sebelum menjadi Tawangmangu Wonder Park, kawasan wisata tersebut bernama Camping Tawangmangu Resort. Sejak tahun 70-an, kawasan tersebut populer sebagai lokasi berkemah.

Setelah diresmikan menjadi Tawangmangu Wonder Park, kawasan wisata ini masih tetap mempertahankan aktivitas berkemah untuk para wisatawan.

“Jadi para wisatawan bisa camping di sini, mendirikan tenda di sini. Bisa bawa peralatan sendiri, bisa juga sewa tenda di sini, kita juga menyewakan tenda,” kata Manajer Tawangmangu Wonder Park bernama Mintari, Senin (4/1/2021).

Para wisatawan bisa berkemah sambil menikmati suasana alam yang masih asri. Lengkap dengan deretan pepohonan yang rimbun, udara yang sejuk, serta pemandangan Gunung Lawu di sisi timur.

“Kami juga ada villa bentuknya rumah, ada juga penginapan yang bentuknya kamar-kamar seperti glamping gitu,” terang Mintari. Harga untuk camping di camping ground menggunakan tenda adalah Rp 10.000 belum termasuk tiket masuk kawasan wisata Rp 20.000.

Sementara untuk sewa tenda, untuk tenda kapasitas tiga orang harganya Rp 50.000, dan tenda untuk kapasitas 4 orang Rp 60.000.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved