Tak Boleh Gelar Keramaian Saat Tahun Baru, Hotel di Tawangmangu Ini Siasati Agar Tamu Tetap Nyaman

Nila juga menambahkan bahwa sebagian besar para wisatawan yang menginap adalah rombongan keluarga, sehingga konsep acara dibuat dengan tema kekeluarga

istimewa
Ilustrasi kembang api 

Laporan Wartawan TribunSoloTravel.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, KARANGANYAR - Meski masih dilanda Pandemi Covid-19, sebagian besar hotel di area wisata Tawangmangu dan sekitarnya sudah terisi penuh.

Salah satunya adalah The Lawu Park yang di dalamnya terdapat sebuah resort penginapan. 

Baca juga: Nekat Gelar Event Hibuaran saat Malam Tahun Baru, Polres Sukoharjo Siap Berikan Sanksi Pidana

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Diprediksi Tawangmangu Akan Sepi, Ini Penyebabnya

Menurut sang manajer, saat ini resort penginapannya sudah terpesan secara keseluruhan untuk liburan natal dan tahun baru mendatang.

"Untuk liburan besok sudah full," ungkap Nila Sari selaku manajer The Lawu Park kepada TribunSoloTravel.com pada Selasa (22/12/2020).

Pihaknya menyadari bahwa wisatawan yang menginap di resort The Lawu Park ingin melakukan suatu kegiatan di malam tahun baru.

Oleh karena itu, Nila beserta manajemen melakukan siasat agar wisatawan tetap nyaman dalam beraktivitas tanpa ada kerumunan. 

"Nanti kami akan menyediakan fasilitas untuk pesta barbaque namun tetap dengan menjaga jarak dan protokol kesehatan," terangnya. 

Nila juga menambahkan bahwa sebagian besar para wisatawan yang menginap adalah rombongan keluarga, sehingga konsep acara dibuat dengan tema kekeluargaan. 

"Kami memang membuat resort ini bertemakan keluarga, sehingga acara malam tahun baru yang di luar ruangan juga tidak terlalu mengundang banyak massa," jelasnya.

Namun tidak semua penginapan yang sudah terisi, hanya hotel dan penginapan berbintang saja yang beberapa hari menjelang liburan natal dan tahun baru ini sudah mulai penuh. 

Secara terpisah, menurut Penasehat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karanganyar, Karwanto banyak penginapan seperti hotel melati dan villa yang saat ini nasibnya masih terpuruk. 

"Kalau hotel berbintang hingga hari ini rata-rata sudah 80 persen terpesan, kalau hotel melati dan villa saya kira masih jauh dari itu," kata Karwadi.(*)

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved