Obyek Wisata Wonogiri

Istana Parnaraya : Bangunan Megah dan Unik di Wonogiri, Populer di Kalangan Anak Muda

Adapun, Istana Parnaraya yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali yang juga dikenal dengan Kampung Bali.

Editor: Ekayana
dok. Instagram @istana_parnaraya
Tempat wisata di Wonogiri - Istana Parnaraya 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Bangunan Istana Bogor dan Istana Negara merupakan bangunan yang megah.

Namun, meskipun begitu terdapat satu bangunan lagi yang tidak kalah megahnya dengan kedua istana tersebut, yakni Istana Parnaraya di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca juga: Sambut Wisatawan Dari Luar Kota, Pemkot Karanganyar Sarankan Menggunakan Jalan Tol

Baca juga: Pendakian Gunung Gede Pangrango Buka Lagi Setelah Sebelumnya Ditutup Karena Cuaca

“Awalnya ini untuk keluarga menginap di sana. Konsepnya memang dibuat seperti Istana Negara,” kata salah satu pengelola Kitagawa Pesona Bali Andi Eka Setiawan,

Adapun, Istana Parnaraya yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali yang juga dikenal dengan Kampung Bali.

Andi menceritakan, awalnya pihaknya tidak memiliki tujuan untuk bangunan tersebut menjadi terkenal seperti saat ini.

Namun karena Istana Parnaraya terlihat unik dan mengundang perhatian wisatawan yang liburan di Wonogiri, pihaknya pun memutuskan untuk mengubahnya menjadi tempat wisata.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Februari 2020 sempat bertandang ke Istana Parnaraya sebelum berkunjung ke Kampung Bali.

“Sekarang khusus wisata untuk pengunjung. Kita sudah legal. Segala macam (berkas) sudah beres semua untuk jadi tempat wisata,” ujar Andi.

Ia melanjutkan, ada masukan dari pemerintah setempat agar Istana Parnaraya diubah jadi tempat wisata untuk menambah tempat berwisata di sana.

Tempat wisata yang bangunannya tidak kalah megah dari Istana Bogor dan Istana Negara menawarkan berbagai spot foto yang menarik.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved