Berita Dunia Terbaru

Inilah Kapal Pesiar Pertama Yang Miliki Lab Pengujian COVID-19 Sendiri, Bisa Tes Hingga 900 Tamu

Penyelesaian fasilitas diumumkan di Viking Star, yang menurut perusahaan memungkinkan untuk kapasitas pengujian skala besar.

Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
lonelyplanet.com
Ilustrasi kapal pesiar Viking Cruises 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Saat new normal, industri perjalanan telah dipaksa untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan tantangan besar-besaran yang disebabkan oleh penyebaran COVID-19 tahun ini.

Contoh terbaru adalah Viking Cruises, yang telah menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan laboratorium PCD onboard untuk pengujian COVID-19 secara cepat.

Baca juga: Kurangi Polusi Udara, Bali Lakukan Uji Coba Shuttle Bus Listrik ke Tempat Wisata

Baca juga: Pandemi Belum Usai, Wisatawan yang Pergi ke Jamaika Kini Harus Bayar Biaya Asuransi Medis

Penyelesaian fasilitas diumumkan di Viking Star, yang menurut perusahaan memungkinkan untuk kapasitas pengujian skala besar.

Polymerase chain reaction (PCR) adalah teknik yang digunakan untuk mendeteksi segmen kecil materi genetik dalam sampel, dan menunjukkan adanya antigen, yang bertentangan dengan respons imun atau antibodi tubuh.

Biasanya sampel dilakukan dengan menggunakan kapas.

Tes di atas kapal laut tersebut diwajibkan kepada 930 tamu dengan menggunakan sampel air liur.

“Kami telah mengerjakan ini selama beberapa bulan, dan hari ini penting karena ini membuat kami selangkah lebih dekat untuk mengoperasikan kapal pesiar lagi, tanpa mengorbankan keselamatan tamu dan kru kami," kata Wakil Presiden Operasi Maritim untuk Viking, Matt Grimes.

"Pedoman CDC yang baru-baru ini diumumkan secara jelas selaras dengan penelitian kesehatan masyarakat kami, dan kami menyambut baik dorongan badan tersebut untuk melakukan pengujian, karena kami yakin ini adalah satu-satunya cara untuk beroperasi dengan aman. Dalam pandangan kami, pengujian PCR yang berkelanjutan, bersama dengan protokol kebersihan onboard kami yang ekstensif, akan menjadikan kapal Viking tempat yang aman untuk pergi dan menjelajahi dunia, ”katanya.

Viking berencana mendemonstrasikan laboratorium PCR serta desain dan prosedur operasi baru ketika Viking Star tiba di Oslo pada pertengahan November.

Baru-baru ini sejumlah perusahaan kapal pesiar besar yang tergabung dalam Cruise Lines International Association (CLI) juga sepakat dengan peraturan baru tersebut.

Dimana mewajibkan semua penumpang yang ingin naik pesawat untuk menunjukkan bahwa mereka tidak terkena COVID-19.

Sementara CDC di AS telah mengumumkan pendekatan bertahap untuk dimulainya kembali operasi penumpang.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved