Berita Dunia Terbaru

Akibat Pandemi yang Tak Kunjung Usai, Sebuah Hotel Berusia 100 Tahun di New York Ditutup

Hotel yang mulai beroperasi sejak tahun 1924 itu telah menjadi saksi bisu akan momen sejarah, mulai dari menjadi lokasi shooting film hingga politik.

Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
Dok. The Roosevelt Hotel New York
Salah satu kamar di The Roosevelt Hotel New York (Dok. The Roosevelt Hotel New York) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Setelah beroperasi hampir 100 tahun, sebuah hotel di New York berusia 100 tahun yakni The Roosevelt Hotel di New York akan tutup.

Penutupan tersebut terjadi karena pandemi virus Corona.

Baca juga: Wisatawan Yang Akan Masuki Italia Kini Wajib Isi Kuisioner Kedatangan

Baca juga: Usai Pandemi, Maroko Kembali Buka Pariwisata Khusus Turis Asing dari Negara Bebas Visa

Hotel yang mulai beroperasi sejak tahun 1924 itu telah menjadi saksi bisu akan momen sejarah, mulai dari menjadi lokasi shooting film hingga politik.

Menurut Presiden Theodore Roosevelt, Hotel Roosevelt muncul dalam beberapa film seperti Maid in Manhattan, Malcolm X, Wall Street, dan juga tempat dimana Guy Lombardo pertama kali menyiarkan Auld Lang Syne pada malam tahun baru.

Menjadi pelengkap kemegahan Manhattan, hotel berjarak beberapa menit dari Time Square dan Terminal Grand Central. Hotel ini menawarkan arsitektur yang elegan.

Mengutip CNN Travel, juru bicara mengatakan bahwa hotel akan tutup secara permanen tahun ini. Pemilik The Roosevelt Hotel, yakni Pakistan International Airlines menjelaskan alasan utama mereka akan menghentikan operasinya karena pandemi virus corona.

"Karena kondisi saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dampak terus menerus yang tidak pasti dari Covid-19, pemilik The Roosevelt Hotel telah membuat keputusan sulit untuk menutup hotel dan rekanan telah diberitahu minggu ini,” tulis pihak The Roosevelt Hotel dilansir dari CNN.

Hotel ikonik itu mengalami permintaan yang sangat rendah. Akibatnya hotel akan menghentikan operasinya sebelum akhir tahun.

Saat ini, tidak ada rencana untuk pembangunan di luar jadwal penutupan.

Pandemi virus corona memang menghancurkan berbagai industri, salah satunya perhotelan. Banyak hotel di seluruh dunia terpaksa mengambil langkah drastis untuk bertahan.

Banyak karyawan di industri ini harus cuti, bahkan diberhentikan.

Berdasarkan Biro Statistik Tenaga Kerja AS, industri rekreasi dan perhotelan AS kehilangan 7,5 juta pekerjaan pada Bulan April.

Survei Asosiasi Penginapan Hotel Amerika menemukan bahwa 74 persen hotel di AS bisa lebih banyak melakukan PHK jika tidak mendapatkan bantuan tambahan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Hotel Berusia 100 Tahun di New York Tutup akibat Pandemi Corona

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved