Jepang Berencana Buka Pariwisata untuk Turis Asing pada 2021, Berikut Persiapannya

Pemerintah Jepang juga sedang mempersiapkan pusat konsultasi kesehatan eksklusif untuk turis asing setelah mereka masuk ke Jepang.

Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
kompas.com
Restoran Zuboraya di Osaka, Jepang. (Dok. Shutterstock/ AHMAD FAIZAL YAHYA) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Saat pandemi Covid-19 melanda dunia, Jepang merupakan salah satu negara yang melakukan pengetatan perbatasan salah satunya kedatangan wisatawan.

Namun, sejak Oktober 2020, peraturan tersebut mulai longgar dengan hanya memberlakukan untuk beberapa kegiatan, seperti layanan medis, kegiatan kebudayaan, atau kegiatan pendidikan.

Jepang Akan Membuka Kembali Perbatasan Untuk Wisatawan Dari Semua Negara Bulan Depan

Pertahankan Turis Saat Pandemi, Hotel di Bali Tawarkan Paket Pay Now Stay Later Sampai 2022

Kegiatan di luar ketiga itu, tidak terkecuali untuk wisata, masih dilarang.

Namun, dilansir dari The Japan Times, pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan cara untuk mencabut larangan masuknya turis asing, dalam hal ini terkait perhelatan Tokyo Olympic dan Paralympic Games yang diundur pada 2021.

Jepang juga tengah menyiapkan strategi terkait pembukaan bagi turis asing, salah satunya menyediakan tempat pusat konsultasi eksklusif bagi wisatawan yang diduga baru terinfeksi virus corona.

Wisatawan juga diminta untuk mengisi kondisi kesehatan mereka melalui aplikasi di smartphone mereka.

Langkah persiapan tersebut rencananya dimulai pada musim semi mendatang.

Saat ini, Jepang berpegang teguh pada prinsip untuk menolak masuk penduduk dari 159 negara dan wilayah, terkecuali untuk pelancong bisnis.

Namun, jika Jepang membuka diri bagi bagi wisatawan secara umum, maka bisa menjadi titik balik langkah pengendalian perbatasan.

Journey Journey adalah istilah Pemerintah Jepang untuk proses pengunjung asing yang masuk, tinggal dan meninggalkan Negeri Sakura.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved