Berita Dunia Terbaru

Seorang Turis Irlandia Ditangkap di Roma Karena Corat-Coret Dinding Colosseum

Turis, yang namanya belum diungkapkan tersebut menggunakan titik logam untuk mengukir inisialnya setinggi sekitar 2 inci di atas pilar

insider.com
Polisi Carabinieri Italia di depan Colosseum pada 1 Juni 2020 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Keamanan pribadi di Colosseum Roma pada hari Senin menangkap seorang turis yang mengukir inisial pertama dan terakhirnya ke pilar bangunan berusia 2.000 tahun tersebut.

Dilansir Insider.com, Polisi Carabinieri Italia mengatakan kepada CNN bahwa tim keamanan Colosseum mengidentifikasi turis itu sebagai pria berusia 32 tahun yang berkunjung dari Irlandia.

Mengulik Fakta Colosseum, Arena Hidup Mati Gladiator Roma

Hindari Penyebaran Corona, Italia Hidupkan Kembali Jendela Anggur dari Abad ke-17

Turis, yang namanya belum diungkapkan tersebut menggunakan titik logam untuk mengukir inisialnya setinggi sekitar 2 inci di atas pilar di lantai pertama Colosseum.

Polisi Carabinieri mengatakan kepada CNN bahwa pengunjung tersebut dituduh merusak tengara bersejarah dan artistik.

Di Italia, merusak bangunan bersejarah atau artistik adalah kejahatan yang dapat mengakibatkan hukuman penjara hingga satu tahun atau denda minimum $ 2.400 (€ 2.065) atau sekitar Rp 34 Juta.

Perwakilan untuk Taman Arkeologi Colosseum, dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Italia, yang mengawasi pelestarian situs dan properti seni dan budaya, belum menanggapi kejadian tersebut.

"Mengukir inisial seseorang, selain dianggap tindak kriminal, sepertinya bisa jadi isyarat bagi mereka yang ingin menyesuaikan monumen. Lebih baik selfie dulu!" arkeolog Federica Rinaldi tentang amfiteater Romawi.

Colosseum dibuka kembali untuk wisatawan pada 1 Juni 2020 setelah ditutup sementara selama tiga bulan karena pandemi virus corona.

Ini bukan pertama kalinya pengunjung di Colosseum menuliskan inisial atau nama mereka di dinding kuno tersebut.

Pada tahun 2017, seorang pemandu wisata Colosseum melaporkan seorang turis dari Ekuador ke polisi setelah melihat mereka mengukir nama putra dan istri mereka di dinding monumen, menurut Associated Press .

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved