Berita Dunia Terbaru

Unik! Belanda Kini Buat Garasi Sepeda Raksasa Bagi Warganya

Hampir seluruh infrastruktur di sana, seperti sistem jalanan dan trasportasi juga dirancang dengan mempertimbangkan pengendara sepeda.

SILO.nl/MIKE BINK
Garasi sepeda dengan desain unik di Belanda yang menawarkan pengalaman seperti di museum(SILO.nl/MIKE BINK) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Warga Belanda kerap menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi. Selain transportasi, sepeda juga menjadi kegiatan populer wisatawan yang datang ke negara kincir angin tersebut.

Bahkan, hampir seluruh infrastruktur di sana, seperti sistem jalanan dan trasportasi juga dirancang dengan mempertimbangkan pengendara sepeda.

Kunjungi Lokasi Drakor Its Okay To Not Be Okay, Sogeumsan Suspension Bridge

Menonton Film Dari atas Perahu di Sungai Senie, Prancis

Sebagai contoh, melansir Lonely Planet, Senin (3/8/2020), kini Belanda memiliki salah satu garasi sepeda terbesar di dunia di Den Haag. Garasi itu muat untuk 8.000 sepeda.

Saat berkunjung ke sana, wisatawan akan merasa seperti masuk ke dalam museum atau bandara modern yang futuristik.

Garasi itu berlokasi di bawah alun-alun depan stasiun pusat. Garasi raksasa itu memungkinkan pesepeda mengakses kereta dan menjelajahi area sekitar dengan mudah.

Garasi raksasa tersebut juga baru saja selesai dibangun dengan proyek pengembangan perkotaan di area atas garasi yang sedang berlangsung.

Setelah selesai dibangun, bangunan komersial dan perumahaan di sana juga akan memiliki pintu keluar yang terhubung dengan garasi sepedai guna memudahkan penggunaan.

Beberapa garasi sepeda memiliki pencahayaan yang redup dengan langit-langit yang rendah.

Hal ini berbeda dengan garasi raksasa yang terang dan luas.

Tidak hanya itu, garasi juga memiliki penanda arah elektronik yang menunjukkan kepada pengunjung jumlah pasti ruang yang kosong di setiap lorong sembari mereka bersepeda di dalam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved