Bersepeda Menjadi Kini Menjadi Tren, Intip Kebiasaan Masyarakat Pesepeda di Denmark

Sama seperti rekan mereka di seluruh dunia, perencana kota Denmark percaya bahwa masa depan milik mobil, truk, dan jalan raya yang semakin luas.

Denmark.dk
Ilustrasi bersepeda di Denmark.(Denmark.dk) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Bersepeda kini menjadi aktivitas yang cukup populer. Tak hanya orang dewasa bahkan banyak anak-anak yang hobi bersepeda.

Di Denmark, bersepeda merupakan salah satu moda transportasi utama baik saat pergi ke kantor, berbelanja, atau ke acara sosial.

Belum Ada Kejelasan dari Gubernur, Disneyland Resort California Kini Tunda Pembukaan

Wisata Tiga Gili Lombok Akan Dibuka Kembali Dengan Memperketat Protokol Kesehatan Turis

Mengutip Denmark.dk, sepeda adalah sahabat baik warga Denmark. Terlebih pada kota-kota besar yang memiliki jaringan jalur sepeda.

Warga Denmark mengendarai berbagai macam tipe sepeda. Mulai ari sepeda balap, hingga sepeda kargo besar yang sering digunakan untuk mengangkut barang, atau anak-anak.

Pada jam sibuk, jalur sepeda di Copenhagen bisa seramai lalu lintas mobil di bagian bumi lain.

Sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu

Budaya bersepeda di Denmark sama tuanya dengan sepeda itu sendiri. Sepeda pertama kali diperkenalkan di sana pada 1880-an.

Selama 1920-an dan 1930-an, sepeda menjadi simbol kesetaraan dan kebebasan yang meluas.

Masyarakat dari berbagai kelas sosial mulai berpeda secara beriringan di perkotaan menuju tempat kerja, dan bersepeda pada hari libur di pedesaan.

Meningkatnya kemakmuran pada akhir 1950-an membuat warga Denmark mengganti sepeda dengan moped (motor berpedal) dan mobil.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved