Belum Ada Kejelasan dari Gubernur, Disneyland Resort California Kini Tunda Pembukaan

Adapun tempat wisata yang dimaksud adalah Disneyland dan California Adventure.

Editor: Ekayana
https://disneyland.disney.go.com/
Sleeping Beauty Castle di Disneyland (https://disneyland.disney.go.com/) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pembukaan kembali Disneyland Resort di California Selatan yang rencananya akan digelar 17 Juli 2020 diundur.

Pada, Rabu (24/6/2020) lalu, Disney mengumumkan, mereka harus menunda pembukaan kembali beberapa tempat wisata, serta hotel-hotel di tempat yang telah direncanakan sebelumnya.

Pengunjung Resto Dibatasi, Restoran di Amerika Ini Gunakan Manekin Vintage Untuk Isi Kursi

Disney Bocorkan Resep Sandwich Keju Khas Toy Story, Bisa Dibuat di Rumah

Adapun tempat wisata yang dimaksud, mengutip USA Today, Kamis (25/6/2020), adalah Disneyland dan California Adventure.

Penundaan pembukaan ini lantaran California masih belum mengumumkan kapan mereka akan mengeluarkan protokol pembukaan kembali hingga setelah 4 juli.

“Mengingat waktu yang dibutuhkan bagi kami untuk membawa kembali ribuan anggota penghibur kami untuk bekerja, serta memulai kembali bisnis, kami tidak memiliki pilihan selain menunda pembukaan kembali taman tematik kami dan hotel resor sampai kami menerima persetujuan dari pejabat pemerintah,” kata Disney Parks melalui sebuah pernyataan di Twitter, melansir USA Today.

Kendati demikian, mereka tidak menetapkan tanggal baru untuk pembukaan kembali. Mereka akan melakukannya usai memiliki pemahaman yang lebih jelas akan kapan panduan akan dikeluarkan.

Serikat pekerja meminta Disney mengundur tanggal pembukaan kembali

Pekan lalu, sebuah petisi diluncurkan untuk menangguhkan pembukaan kembali. Coalition of Resort Labor Unions, serikat pekerja yang mewakili puluhan serikat Disneyland Resort, mengirim sebuah surat kepada Gubernur California, Gavin Newsom.

Surat tersebut menuturkan, pembukaan kembali Disneyland, yang ditutup pada pertengahan Maret akibat pandemi virus corona (Covid-19)-terlalu cepat.

Serikat pekerja tersebut bersama dengan Unite Here, serikat yang mewakili pekerja hotel dan akomodasi lain, mengadakan acara “Disney Caravan for Safety” yang rencananya diadakan pada Sabtu (27/6/2020) di Anaheim.

“Disney menginginkan perizinan dari pemerintah untuk membuka kembali Disneyland Resort pada Juli,” kata mereka.

“Sayangnya, terlepas dari pembicaraan intensif dengan perusahaan, kami belum yakin bahwa membuka kembali taman pada jadwal Disney yang terlalu cepat merupakan hal yang aman,” lanjutnya.

Kelompok tersebut menuturkan, Disney sudah mengatasi beberapa langkah keamanannya termasuk pemeriksaan suhu tubuh bagi pekerjanya.

Namun, mereka masih belum mengatasi hal lain termasuk pengujian Covid-19 yang diusulkan. Mereka menyebut hal tersebut sebagai landasan rencana bagi area lain dalam pembukaan kembali industri hiburan.

Newsom menguji penangguhan pembukaan kembali Disney melalui sebuah pernyataan yang diberikan oleh juru bicara, Nathan Click, pada Rabu.

“Gubernur menghargai Disney yang tanggap akan kekhawatirannya terkait pembukaan kembali di tengah peningkatan infeksi Covid-19 baru-baru ini di banyak negara bagian California Selatan,” tutur Newsom.

“Negara bagian dan pakar kesehatan masyarakat kami terus berhubungan dengan perusahaan dan pekerja mereka, juga taman tematik lain di negara bagian ini, sementara kami melacak dan memerangi penyebaran virus,” lanjutnya.

Negosiasi pembukaan kembali dengan serikat pekerja

Pernyataan Disney tentang diundurnya pembukaan kembali pada Rabu merujuk pada perbincangan dengan serikat pekerja.

“Untuk membuka kembali taman tematik kami, kami harus menegosiasikan perjanjian dengan serikat pekerja kami guna mengembalikan pekerja kami untuk bekerja,” ujar perusahaan tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved