Demi Menyambut New Normal, Aceh Utara Kini Benahi Obyek Wisata

Survei tersebut dilakukan untuk membenahi tempat wisata, sehingga sehingga bisa memanjakan wisatawan yang datang

KOMPAS.com/MASRIADI
Masyarakat mengunjungi destinasi wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara ( KOMPAS.com/MASRIADI ) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Demi memastikan wisatawan nyaman berkunjung, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Aceh Utara melakukan survei ke tempat wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (13/6/2020).

Survei tersebut dilakukan untuk membenahi tempat wisata, sehingga sehingga bisa memanjakan wisatawan yang datang.

Pantai Pangandaran Siap Dibuka Saat New Normal, Persiapkan Protokol Kesehatan Bagi Wisatawan

Stakeholder Pariwisata di Bintan Diimbau Siapkan SOP Kesehatan Saat New Normal

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Aceh Utara, Andrea Zulfa, menyebutkan di lokasi wisata juga sudah ditempelkan baliho pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Kita survei untuk membenahi obyek wisata, apa saja yang kurang nyaman bagi wisatawan, sanitasi, kebersihan dan lain sebagainya.

Semua kita data, lalu kita benahi sesuai anggaran yang ada secara bertahap,” sebut Andre saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/6/2020).

Dia menyebutkan, seluruh obyek wisata pantai, alam, dan sejarah terus dibenahi dari waktu ke waktu. Meski di tengah covid-19, Andre menyatakan minat masyarakat ke obyek wisata terbilang tinggi.

Setiap akhir pekan, ratusan orang dari berbagai Aceh mendatangi beragam destinasi wisata di kabupaten itu. “Kami ingatkan pengunjung untuk patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

Agar menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Secara resmi memang kita belum buka obyek wisata, namun pengunjung tetap ramai, kita bersiap menuju new normal,” pungkas Andrea.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Sambut New Normal, Aceh Utara Benahi Obyek Wisata

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved