Sambut Musim Panas, Sebuah Restoran di Jepang ini Hadirkan Es Serut Bercita Rasa Ramen

Makanan ramen merupakan salah satu makanan yang kerap disantap oleh masyarakat Jepang.

Soranews24
jenis makanan unik, es serut ramen dari Jepang 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Untuk menyambut musim panas yang akan datang di Jepang, sebuah restoran ramen bernama Bankara di Jepang mengeluarkan jenis makanan yang tak biasa yakni es serut ramen.

Makanan ramen merupakan salah satu makanan yang kerap disantap oleh masyarakat Jepang. Sehingga tidak mungkin jika masyarakat Jepang harus melewatkan makanan ini saat musim panas.

Resep Puding Purin ala Jepang Seperti Dessert di Gyu-Kaku yang Viral di TikTok

Usai Pandemi Reda, Jepang Akan Biayai Setengah Ongkos Perjalanan Warganya

Namun, masalahnya ramen merupakan jenis makanan yang disajikan dengan panas. Hal tersebut tidak mungkin dilakukan mengingat saat musim panas kebanyakan orang akan mencari minuman segar.

Memang, ada jenis ramen dingin yang disebut hiyashi chuka, tetapi itu benar-benar pengalaman makan yang sangat berbeda. Kaldu makanan tersebut rasanya seperti saus, dan rasanya seperti salad pasta daripada seperti semangkuk ramen biasa.

Sehingga, restoran ramen Bankara yang berbasis di Tokyo ini memberikan solusi untuk mendinginkan ramen saat musim panas.

es serut ramen di restoran Bankara
es serut ramen di restoran Bankara (Soranews24)

Tak hanya cuma mendinginkan, Bankara juga akan tetap menjaga rasanya agak tetap otentik.

Es Serut Hiyashi Miso Ramen (atau Kakigori Hiyashi Miso Ramen, jika Anda memesan dalam bahasa Jepang) yang merupakan miso ramen populer Bankara. Jika anda pergi ke restoran dan memesan jenis makanan ini, anda akan mendapatkan mie dan es serut.

Tapi ini bukanlah es biasa namun kaldu miso ramen yang dibebukan sehingga rasanya tidak berbeda jauh saat anda menyantap ramen biasa.

Tapi jangan salah, ini adalah ramen lengkap, karena selain es miso dan mie yang dicukur, Anda juga mendapatkan topping tradisional seperti daging babi panggang chashu, tauge, dan menma (rebung rebusan).

Ice Shaved Hiyashi Miso ini terdapat dalam menu Bankara dan siap diluncurkan pada pada 15 Juni 2020, dengan harga 880 yen (US $ 8,20).(*)

Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved